Ngemil Puas di Kedai Juru

[Kuliner]

Kalau kamu tau distro Arena Experience di Bandung, pasti tau kalau di sebelahnya ada tempat nongkrong kecil dengan desain interior yang unik. Tempat ini dinamai Kedai Juru. Kedai Juru ini punya konsep bengkel yang dikasih hiasan dinding super vintage. Ada beberapa foto, iklan dan barang-barang vintage lainnya. Semuanya dipasang di dinding tanpa susunan kerapihan tapi malah terlihat nyentrik dan klasik.

Tempatnya memang gak terlalu luas, disini hanya ada beberapa meja kursi untuk duduk barengan dan ada kursi-kursi bar yang berjejer di sisi lain. Untuk nongkrong sama temen, Kedai Juru bisa jadi pilihan karena memang gak ngebosenin tempatnya. Buat yang fakir wifi tenang aja karena wifi disini cukup kenceng dan bisa memudahkan kamu-kamu yang mau nugas sambil nongkrong. Sambil nunggu pesanan dan mau mampir ke distro Arena juga bisa banget, ada pintu samping yang nembus ke bagian distro nya. Belanja oke, perut oke, uang tetep oke. Karena harga di Kedai Juru cukup terjangkau di kantong anak sma, kuliahan, kosan, atau yang lagi bokek di akhir bulan πŸ˜›

Setelah menikmati interior, akhirnya kita memesan beberapa menu buat di icip-icip. Kalau dateng kesini siang atau sore, nyess banget kalau pesen dessert. Akhirnya kita nyoba Ufo Taro harga nya 20K, porsi nya lumayan banyak jadi bisa buat berdua sama pasangan. Ada dua pilihan rasa, ada yang taro dan juga green tea. Tinggal pilih sukanya yang mana.

2
Ufo Taro

Mie Gobang harganya 20K, mie goreng bawang ini ada tingkat kepedasannya. Dari level 1-5. Isian nya ada baso, beef, sayuran, pangsit, dan taburan bawang diatasnya. Saran untuk teman-teman, makanlah selagi hangat karena mie goreng dimakan pas dingin itu kurang nendang rasanya.

3
Mie Gobang Level 5

Ada banyak menu cemilan disini. Kita sampe bingung mau coba yang mana, untuk cemilan tahu ada tiga pilihan : tahu spicy, tahu rujak, dan tahu crispy. Setelah bingung, dipilihlah tahu spicy yang katanya punya rasa super wenakssss. Pas pesanan datang, udah kecium aroma-aroma pedas nya. Pas di icip, beneran bikin nagih. Bumbunya beneran pedes dan merata sampai semua bagian tahu kecolek sama bumbu nya. Harga untuk tahu spicy ini 13K saja.

8
Tahu Spicy

Gak mau cari cemilan pedas, ada juga jamur cripsy. Isinya jamur kancing yang bulat dibagi dua dan diberi tepung yang sudah diberi bumbu. Peneman makan jamurnya, ada bumbu barbeque yang siap dicolek sampai habis. Harga seporsi jamur cripsy ini 15K.

9
Jamur Crispy

Masih ngerasa kurang ngemil, kita coba menu lain. Tempe mendoan. Isinya ada 5pcs tempe mendoan, rasanya standar seperti tempe mendoan pada umumnya tapi bolehlah jadi peneman ngobrol pas lagi bareng teman. Harga untuk tempe mendoan 13K.

11
Tempe Mendoan

Untuk minumannya : ice lychee tea (13K) dan ice cappuccino (20K) rasanya standar rasa lychee tea dan cappuccino pada umumnya. Enak dan dari segi harga juga gak bikin dompet tipis πŸ˜›

Sebenarnya ada banyak menu cemilan lain, dari roti sampe pisang. Ada juga menu makanan berat. Tapi memang yang lebih banyak adalah menu cemilan kaya foto diatas. Tinggal pilih aja sesuai selera kalian mau yang mana. Untuk menuju ke lokasi Kedai Juru, patokannya ada dua : sebelah distro Arena dan dekat Saparua. Untuk warga Bandung, pasti cukup hafal lah sama keduanya. Ada di tengah kota dan mudah ditemukan tempatnya. Jadi, kapan kita ngemil bareng?

Lokasi :
Kedai Juru Meals and Coffee
Jalan Ambon no 9 Kota Bandung (sebelah Distro Arena, dekat Saparua)
Instagram : @kedaijuru
Twitter : @kedaijuru

Nilai + : free wifi, banyak colokan listrik dan tidak ada biaya tax-service.

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan : Aulia Fasya
Blog fasyaulia.wordpress.com – Twitter @fasyaulia – Instagram @fasyaulia
Foto :
1. Ardizza Dwittarinda
Blog ardizzadwittarinda.wordpress.com – Twitter @ardizza –  Instagram @ardizza
2. Aulia Fasya

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. Yang Ufo taro itu keliatannya enak.. hmm penasaran.

    Like

    1. Enak Kaaaak. Sini cobain hehehe

      Like

  2. Bandung emang dewanyaa Kuliner πŸ˜€ aseeem ini konsepnya unik juga πŸ˜€

    Aku mau tahu spicynya mbak πŸ˜€ sukaaa yang pedes nih :p

    Like

    1. Jokja juga dewanya kuliner (murah) aaaaah asik hahaha.

      Boleh Feb, asal ke Bandung dulu ya~

      Like

      1. Hihihihi bener sih πŸ˜€ kalau mau nyari yang murah, ke Jogja dong ya πŸ˜€

        Mauuuuu :3

        Like

  3. bersapedahan says:

    desainnya unik … apalagi harganya eknomis …. jadi kepengen nyoba …

    Like

    1. Cobain Kaaang, abis sepedahan atau olahraga di Saparua terus langsung cus kesini πŸ˜€

      Like

  4. RIDHAPW says:

    Aiiiiiih suka banget tembok putih super vintage-nya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s