Terbaik di Rumah Temen

[Kuliner]

Kalau bicara soal kuliner, Kota Bandung kayaknya cocok banget dibilang kota dengan sejuta kuliner. Gak cuma kuliner yang rasanya enak dan harganya yang murah, tapi juga kreativitas orang-orangnya dalam menciptakan kuliner itu sendiri. Contohnya kayak tempat yang satu ini nih, namanya Rumah Temen.

Rumah Temen ini bener-bener diciptain di garasi rumah seseorang, seorang temen, tapi bukan temen kita sih. Space yang digunain juga bener-bener di garasi dan teras rumahnya.

Tapi jangan salah, walaupun tempatnya di garasi, tapi garasinya udah disulap jadi tempat yang unik dan cantik dengan mural-mural di dalemnya. Furniture yang dipakai juga berbahan dasar kayu, jadi kelihatan simple banget. Rumah Temen ini letaknya di Jalan Terusan Jakarta, Antapani. Jadi, kalau kalian lagi macet-macetan terus liat ada rumah yang garasinya banyak muralnya bisa mampir dulu kesini. Lumayan isi perut biar macet-macetannya gak pake ngeluh karena perut udah kenyang hahaha.

1
Mural di Rumah Temen (1)
2
Mural di Rumah Temen (2)

Untuk menu makanannya sendiri, Rumah Temen ini sebenernya adalah gabungan dari tiga brand kuliner di Bandung, yaitu Baso Mastato, Ayam Suwir Honje, dan Pempek Lopek. Gak cuma itu, di Rumah Temen juga ada menu minuman yang segar-segar dan juga dessert berbahan dasar buah-buahan yang gak kalah segarnya. Salah satu brand kuliner favorite kita kalau makan di Rumah Temen itu Baso Mastato! Wajib banget kalau kesini makan Baso Mastato. Baso Mastato itu sejenis ramen, yang dikasih kuah kental yang khas banget, dikasih topping chicken katsu, telur rebus, dan gak lupa sama beberapa buah bakso yang endes banget! Rasanya beda dari ramen-ramen biasanya.

Menu favourite kita adalah Mie Andalan (ramen dengan kuah merah pedas. Harga: 25K) dan Mie Terbaik (ramen dengan kuah merah pedas ditambah dengan saus chillidog. Harga: 25k). Sesuai dengan namanya, emang rasanya andalan dan terbaik banget! Selain itu, kita juga sempet coba Pempek Lopek. Pempek Lopek ini pada umumnya sih sama dengan pempek-pempek lainnya. Tapi, yang ngebedainnya adalah mie pendamping pempeknya yang dibuat kering. Kayaknya sih digoreng dulu sebelum disajikan, jadi begitu dimakan rasanya krenyes-krenyes. Bumbu dari pempeknya juga enak kok. Seporsi Pempek Lopek dihargai 20K saja. Hmm, daripada ngiler ngebayanginnya, mending diliat dulu deh foto-fotonya… (awas tambah ngiler)

3
Mie Andalan (atas) dan Mie Terbaik (bawah)
4
Pempek Lompek

Sayangnya kita gak sempet cobain menu lainnya karena perut kita kayaknya udah full banget diisi sama makanan-makanan di atas. Gimana, tertarik buat nyobain makanan dan minuman terbaik di Rumah Temen? Jangan lupa ajak-ajak ya 😀

Lokasi :
Rumah Temen
Jl. Terusan Jakarta No. 133 Antapani – Bandung
Jl. Lurah 246 – Cimahi Tengah
Instagram : @rumah_temen
Twitter : @rumah_temen

Nilai + : free wi-fi, disediakan UNO card/stacko untuk bermain, dan tidak ada biaya tax-service.

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan dan Foto :  Ardizza Dwittarinda
Blog ardizzadwittarinda.wordpress.com – Twitter @ardizza –  Instagram @ardizza

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

 

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. Bedanya mie andalan sama terbaik cuma di saus chillidog aja ya ?

    Like

  2. RIDHAPW says:

    Diluar dari kenikmatan kuah ramennya, rasa basonya sendiri spesial ga Sya?

    Like

    1. Spesiaaaal, enak kok 😀

      Like

  3. Iko says:

    Ahhhh, jadi pengen ngemil nih, di rumah lagi gak ada stock makanan wakakak 😀 makasih info yang buat laparnya

    Like

  4. Roni Saputra says:

    kemarin saya dan teman2 kesana wah memang bagus tuh tempat nya kopinya juga enak loh, tapi pas saya dan teman2 pulang lewat antapani ketemu cafe yg ada barbernya, kebetulan teman saya ingin cukur juga yaudah kita mampir kesana tapi tidak di sangka di kira mahal karena tempat yg mewah tetapi harga bawah dan rasa kelas atas kaget maka dari itu saya ingin merekomendasikan temapt ini namanya MAETA COFFEE jl Terusan jakarta depan borma antapani, pokok nya cirinya ada barbernya, kalian pasti gak menyesal lah klw sudah masuk harganya mulai dari 7ribu perak paling mahal cuman 22ribu perak.. owh iyah barbernya juga murah loh cuman 30 tapi hasil memuaskan lah.

    Like

    1. Mas, promosi di tiap komen blog ya?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s