Makan bareng Doraemon di d’Moners Home

[Kuliner]

Siapa sih yang gak kenal sama karakter robot kucing tanpa telinga berwarna biru yang menggemaskan bernama Doraemon? Kayaknya semua orang udah familiar sama tokoh kartun yang satu ini, kan? Dari mulai anak kecil sampai orang dewasa pun pasti kenal sama Doraemon. Selain bentuknya yang menggemaskan, cerita-cerita dari serial kartun Doraemon juga seru. Gak heran kalau Doraemon digemari oleh semua orang. Terus, apa hubungannya nih, postingan kali ini sama makhluk lucu bernama Doraemon?

Jadi, beberapa pekan yang lalu, kita dapet info kalau di Bandung ada salah satu tempat makan yang bertema Doraemon. Tanpa basa basi lagi, kita langsung meluncur kesana. Tempat makan bertema Doraemon ini namanya d’Moners Home. Letaknya di jalan PHH Mustofa atau lebih sering disebut sebagai Jalan Suci. d’Moners Home ini bisa dibilang sangat mungil dan nyempil, jadi kalo mata kita kurang jeli bisa-bisa kelewatan nih tempatnya.

Sebelum masuk, disambut Doraemon!
Sebelum masuk, disambut Doraemon!

Konsep yang diusung oleh d’Moners Home ini adalah lesehan. Persis kayak di serial Doraemon itu sendiri. Selain itu tembok-tembok di dalam d’Moners Home ini dilapisi dengan wallpaper karakter-karakter utama dalam film Doraemon. Ada pula beberapa chalkboard yang dipasang di bagian atas tembok yang dihiasi dengan gambar komik Doraemon dan Nobita. Adapula hiasan di langit-langit d’Moners Home yang menarik perhatian yaitu karakter-karakter utama Doraemon yang menggantung di atas seolah-olah mereka sedang terbang menggunakan baling-baling bambu. Super gemas!

Oh iya, nuansa ke-Doraemon-an di d’Moners Home juga semakin diperkuat dengan diputarkannya film Doraemon berjudul “Stand By Me” yang sangat hits di tahun 2014-2015 kemarin. Jadi semakin berasa masuk dalam film Doraemon deh rasanya! Hahaha. Btw, ada foto siapa tuh sebelum makan? Eits, fokus!

Okay, setelah amazed sama suasana yang sangat-sangat Doraemon ini, kita juga gak lupa mau icip-icip makanan dan minuman yang terpampang di buku menunya. WOW! Ternyata kita kaget liat menunya. Kaget bukan karena ada sesuatu yang aneh, tapi kaget karena ternyata harga makanan dan minuman di d’Moners Home ini sangat-terjangkau-banget-sekali! Harganya mulai dari Rp 4.000 sampai dengan Rp 18.000 saja pemirsa! Gak perlu takut kamu bangkrut kalo makan di sini. Seneng banget!

Setelah bingung mau pesan apa (rasanya pengen dipesan semua), akhirnya kita pesan Dorami Curie, Tamako Teriyaki, Michiko Minamoto, dan Nobi Nobita Oreo.

Dorami Curie ini adalah menu mie semacam ramen dengan kuah kari, dengan topping daging ayam, wortel, pakcoy, dan telur rebus. Kalo menurut kita sih rasanya kurang asin sedikit, dan gak pedes sama sekali, jadi kurang nendang di lidah. Kalo dikasih garam atau kaldu ayam dan sambel sih kayaknya lebih cucok~

Nah, kalo Tamako Teriyaki ini adalah menu bowl rice dengan topping chicken teriyaki dan juga salad. Rasanya cucok, apalagi ditambah dengan saus sambal di atasnya. So yummy! Mangkuknya lucu banget, ada gambar Doraemon dan kawan-kawannya loh!

Yang selanjutnya ini adalah sushi. Michiko Minamoto ini terdiri dari delapan potongan sushi berisi crab stick dan kyuuri, yang disuguhkan dengan soyu atau semacam kecap asin. Rasanya enak! Tapi menurut kita, rasa soyunya agak terlalu asin. Kalo minuman sebelahnya, itu Nobi Nobita Oreo. Minuman ini isinya fresh milk yang di-blend sama Oreo, simple syrup, dan ice cube. Rasanya enak, manisnya pas. Oreo-nya juga kerasa banget.

Rasanya gak afdol kalo gak pesan Dorayaki, ya? Itu loh makanan kesukaan Doraemon! Di d’Moners Home ini juga ada loh menu Dorayaki dengan berbagai macam rasa. Tapi sayang, rasanya perut kita udah kekenyangan… Lain kali kayaknya harus lagi nih mampir kesini buat icip-icip makanan kesukaan Doraemon itu. Gimana, tertarik buat makan bareng Doraemon dan kawan-kawan di sini?

Lokasi :
d’Moners Home
Jalan PHH. Mustofa No. 100, Bandung.

UPDATE!
Alamat d’Moners Home pindah ke Jalan PHH Mustofa No 73, Bandung

Instagram: @dmonershome
Facebook: D’Moners Home

Open Daily:
Monday-Sunday: 11.00-22.00
Friday: 13.00-22.00

Nilai + : free wi-fi, banyak stop kontak, dan tidak ada biaya tax and service.

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan dan foto: Ardizza Dwittarinda
Blog ardizzadwittarinda.wordpress.com – Twitter @ardizza – Instagram @ardizza

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. Ata says:

    Gemes liat Nobita, Shizuka, and the gank pada melayang2 pake baling2 bambu di atas atep gitu. XD

    Like

    1. Iya gemash! Biasanya cuma liat mereka terbang2an di tv hahaha

      Like

  2. bersapedahan says:

    anak suka doraemon .. mesti dibawa kesini ah

    Like

    1. Bawa Kang hehehe tempatnya mungil banget sih, tapi bolehlah dicoba 😀

      Like

  3. Rhena says:

    Sering kelewatan tempat ini, tapi baru nyadar kalau di dalemnya selucu ini, abisnya kalau dari luar gak terlalu keliatan. Harganya juga murah-murah ya? Pengen nyoba ah

    Like

    1. Iya harganya murah2, lokasinya pindah tapi gak jauh dari tempat lama kok hehehe. Silahkan mencoba 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s