Main-Main Ke Taman (1)

[Jalan-in Dulu Aja]

HAI KETEMU LAGI SAMA KITA! TRIO HIJAB CERIA – PENGISI BLOG INI *oke abaikan*

Tulisan “jalan-in dulu aja” kali ini akan ngajak kalian ke dua taman yang ada di Kota Bandung. Sehubungan pada hari itu kita gak punya uang tapi ingin tetep keluar rumah dengan syarat gak ngerasain AC dan harus tetep ngerasain teduh. Berangkatlah kita tanpa tujuan dan berujung “yauda jalan dulu aja” sampai akhirnya…….. kepikiranlah kita untuk main-main di taman sambil ngecengin anak remaja Bandung lainnya. *ide bagus*

Di Bandung ada banyak banget taman *terimakasih Kang Emil*, karena gak mungkin disinggahi semuanya dalam satu hari *hm.. mungkin aja sih* jadi kita mau review dua taman dulu yang lokasinya berdekatan. Tinggal nyebrang aja kalau mau ganti taman.

Taman Balai Kota (Balkot)

Balai Kota adalah kantornya Kang Emil alias Pak Ridwan Kamil, wali kota Bandung tercinta terbaiks terjuara (menurut kita). Nah halaman kantornya ini luaaaaas, seluas masa depan kamu sama dia. Dari dulu juga taman ini udah ada cuma nasib nya standar-standar aja, gak spesial. Sampai akhirnya… disulap lah jadi syantiks~

Di Taman Balkot ini ada bandros (bandung tour on bus) yang dulu… kita bisa naik dari sana, kemudian beberapa kali pindah lokasi, pernah di Alun-Alun Bandung, pernah di Cibeunying Park juga. Tapi sampai akhirnya sekarang entah berada dimana lokasi naiknya. Silahkan cari tahu di twitternya @BusBandros disana ada kontak nya.

Selain ada bandros, ada juga gembok cinta. Kalau kalian mau nulis nama kalian sama pasangan di gembok cinta terus dipasang disana, boleeeeeh bangeeet. Tapi jangan berharap langgeng karena udah digembok cintanya, tetep berharaplah sama Tuhan… #bijak

Di Taman Balkot juga ada aliran air sungai yang udah di filter dan pengunjung bisa main air kecipak kecipuk lucu. Gak tanggung-tanggung, dari anak kecil sampe orang tua pun ikutan nyobain kecipak kecipuk disitu.

Kalau cuma mau dateng untuk duduk-duduk, nikmatin pemandangan, belajar, atau ngobrol sama temen, di Taman Balkot semuanya bisa dilakukan! Karena memang banyak lahan tempat duduk yang teduh karena banyak pohon. Gak usah takut kepanasan jadinya, kecuali kehujanan… ya paling basah 😛

Taman Balkot pun jadi taman yang dicoba untuk pengadaan sumber air minum yang langsung dari kran nya. Asik kan? Sayangnya… kemarin pas kita kesini, mesin nya lagi rusak. Padahal kan, lumayan ya… kalau haus tinggal kesitu aja hehehe.

Taman Vanda

Dari Taman Balkot ke Taman Vanda tinggal nyebrang aja. Kalau siang-siang kesini kerasanya emang cukup panas dan gak ada hal yang menarik. Jadi kita saranin, kalian kesini sore menuju malam hari. Kenapa? Karena akan ada air mancur warna-warni yang jadi spot unik disini. Kalau siang, air mancur nya memang dimatikan, jadi khusus dinyalakan ketka malam hari saja. Air mancur ini bukan berada di kolam yang warna biru (lihat foto) tetapi ada di tengah-tengah taman yang bawahnya beralas batu (lihat foto kesatu dari kiri).

Nah walaupun Taman Vanda ini menariknya di sore menuju malam hari. tapi saat kemarin kita kesini ada juga beberapa anak sekolah yang duduk-duduk disana sambil membaca buku dan mengobrol. Kalau sore dan malam hari merasa lapar, jangan takut susah cari makanan karena jika taman ini penuh dengan pengunjung, maka pedagang pun agar berbondong-bondong datang. Cihuuuy!

Sooo, dua taman ini bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu sejenak tanpa mengeluarkan uang. Jangan lupa cari spot foto yang menarik ya!

Tips : Jangan parkir di sembarang tempat. Parkir lah di parkiran Taman Balai Kota yang sudah di sediakan.

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan dan Foto : Aulia Fasya
Blog fasyaulia.wordpress.com – Twitter @fasyaulia – Instagram @fasyaulia
Editor Foto : Ardizza Dwittarinda
Blog ardizzadwittarinda.wordpress.com – Twitter @ardizza –  Instagram @ardizza

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s