Sate Padeh Sanak

[Kuliner]

Coba pikirkan makanan apa yang anget-anget, bumbunya pedas, dan wanginya menggoda padahal kita cuma nyium dari asap nya doang.

YA! SATE PADANG TEMAN-TEMAN~

Di Bandung ada banyak sate padang dan beberapa bulan ke belakang lagi ada tempat makan sate padang yang hits, namanya Sate Padeh Sanak. Kata tersebut diambil dari bahasa minang, yang artinya sate pedas bersaudara. Sudut pandang yang menganggap bahwa kita semua bersaudara bukan hanya dibahas dalam konteks agama atau sosial, tapi kuliner juga. Salah satunya sate padang ini.

Jargon yang dipunya mereka adalah “sate padeh sanak, karena kita seudara” dan itu cukup mudah diingat oleh konsumen. Termasuk kita pas kemarin berkunjung kesana.

Kaya gimana penampakan sate padang mereka? SIAPIN TISSU AWAS NGILER…

sate padeh sanak
JRENG!

Satu porsi sate padang ini di bandrol dengan harga 20.000 saja, yang terdiri dari ketupat dan 8 tusuk sate. Kenapa 8 tusuk sih bang? 10 lah plis… *digetok panci bumbu sate*

Lokasi Sate Padeh Sanak ini cukup strategis karena berada di tengah-tengah kota Bandung, iya si abang-abang ini nongkrong di jajaran PKL (pedagang kaki lima) Saparua. Buat yang belum tahu, lokasi ini sangat terkenal dengan kuliner kaki lima nya yang enak-enak. Ini salah satunya!

Salah duanya yaitu baper dimsum yang pernah ditulis disini.Β  Baca juga dong~

Anyway, untuk penambah teman makan di piring saat makan sate, kalian bisa juga icip-icip keripik balado atau kerupuk kulit seharga 4.000. Berhubung bumbu sate ini pedes banget, menurut saran kita sih pas makan pake kerupuk kulit aja. Nah sebelum/sesudah makan baru deh cobain keripik balado nya.

Kita gak maksud buat ngiler kok, tapi ada kalanya kalian liat lagi dengan seksama foto sate padang ini. BENER GAK MAU? πŸ™‚

sate padeh sanak

Buat yang malem-malem kelaperan, yuk buruan kesini!

Lokasi :
Sate Padeh Sanak
Jalan Ambon (jajaran PKL, dekat saparua, sebrang Cafe Paris Van Java)
Kota Bandung
Jam buka : 17.00 – 24.00

Instagram : @satepadehsanak

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan dan foto : Aulia Fasya
Blog fasyaulia.wordpress.com – Twitter @fasyaulia – Instagram @fasyaulia

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. Dita says:

    yawlaaaaa malem2 belom makan liat giniaaaaan T_T
    Fasya, apa yang kamu lakukan itu jahaaaaaat

    Like

    1. Waaah Cinta berhijab sekarang hehehe tapi emang ini enaks Kak~ mesti coba~

      Like

  2. Ira says:

    Fasya..cobain sate padang depan kantor pln Cikapundung deh. itu juga enak!!

    Like

    1. Jam berapa bukanya teh? Nanti melungcurs~

      Like

      1. Ira says:

        Sore Fasya..jam 5an

        Like

  3. shiq4 says:

    Udah lama nggak makan sate. Ngliatin fotonya jadi pingin hiks….

    Like

    1. Ayo mas makan sate hehehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s