Ada Perempatan Di Selasar Sunaryo

[Event]

Bertempat di Selasar Sunaryo Art Space pada tanggal 31 Mei 2016, Event Perempatan sukses menghibur para penikmat musik-musik Ari Reda, Nada Fiksi, Mr. Sonjaya, dan Teman Sebangku. Adalah Omuniuum, sebagai penyelenggara gelaran Perempatan yang turut memberikan cerita singkatnya melalui instagram mereka.

Perempatan adalah adalah proyek musik yang terjadi secara tidak sengaja. Semua diawali oleh obrolan sambil lalu tentang tour AriReda yang tidak mampir di Bandung. Felix Dass yang turut membantu mengeksekusi tour Still Crazy After All This Year kemarin menawarkan untuk mampir ke Bandung sebelum bulan puasa. Kami yang di Bandung menyambutnya dengan antusias sekaligus juga sedikit panik karena waktu yang sempit untuk mewujudkan tawarannya”

“Nadafiksi, Teman Sebangku dan Mr. Sonjaya, adalah teman-teman yang kami ajak untuk proyek pertama ini karena kami masih punya janji pada mereka untuk sebuah pertunjukan yang lebih besar kapasitasnya dari toko mungil kami di Ciumbuleuit. Plus secara kebetulan, mereka juga baru merilis album. Jadi proyek ini sekaligus merupakan pesta resmi rilis album mereka bertiga ditambah AriReda”

“Beberapa tempat yang diajukan untuk proyek ini satu persatu gugur. Tanggal juga berganti-ganti sebelum akhirnya tersisa satu kemungkinan venue yang untungnya berjodoh dengan proyek ini. Sebuah tempat yang cantik di bilangan Dago utara, Selasar Sunaryo Art Space dan kami berterima kasih untuk pihak Selasar Sunaryo yang bersedia membuka pintunya untuk kami”

*********

Kita berkesempatan untuk datang ke acara yang dipastikan akan meneduhkan hati bagi siapa saja. Acara yang diadakan hari Selasa ini bikin deg-degan karena bertepatan dengan hari kerja dan kuliah – dimana susah untuk mencuri waktu karena tentu masih ada pekerjaan dan tugas di keesokan hari. Tapi… pada akhirnya kita bisa datang dan nonton keempat musisi indie ini. Teman Sebangku, Mr. Sonjaya dan Nada Fiksi musisi dari Bandung, dan Ari Reda dari Jakarta.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Tiket Perempatan
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Venue Perempatan

Acara Perempatan sudah mulai open gate dari jam 17.00 dan akan dimulai jam 18.30. Teman Sebangku punya giliran perform pertama dan sukses menjadi pembuka yang memberi kehangatan pada penonton. Dengan ekspresif dan atraktif, Sarita vokalis Teman Sebangku membuat semangat di awal dengan membawakan lagu-lagu mereka yang bergenre folk akustik yang tetap ceria seperti pembawaan Sarita. Bagian paling favorit adalah, saat Sarita melepas sepatu dan menyanyi sambil menari. Manis sekali! DiaΒ  begitu menikmati setiap kata yang keluar dari lagunya.

Setelah Teman Sebangku, kita ditemani dengan suguhan Nada Fiksi, group akustik yang punya syair-syair puitis dan meneduhkan. Diberi hangat saat diawal bersama Teman Sebangku, sekarang Nada Fiksi memberikan suasana yang seolah-olah semakin malam – semakin tenang. Berhubung, Ida Ayu tidak lagi masuk ke dalam group akustik Nada Fiksi, kemarin mereka menghadirkan seorang perempuan bernama Icha untuk menemani Yudha (vokalis) bernyanyi bersama.

Selesai bernyanyi dengan tenang bersama Nada Fiksi, diajaklah kita untuk berenergi bersama Mr. Sonjaya. Band folk akustik yang menyuguhkan lagu penuh semangat tentang cinta pada apapun ; pada ibu, pada kota bandung, juga pada kamu-kamu penikmatnya. Semakin malam, penonton semakin memenuhi Amphitheater Selasar Sunaryo dan turut ikut bernyanyi dengan suguhan Mr. Sonjaya.

Terakhir, kita kembali diteduhkan dengan penampilan Ari Reda – dua seniman yang terkenal dengan nyanyian puisi-puisi nya. Di usia mereka yang tidak lagi muda, setiap tahunnya semakin banyak penikmat musik puisi mereka. Begitu menyenangkannya, saat kemarin Ari Reda menyuguhkan banyak puisi-puisi sampai penonton menginginkan perform mereka lagi dan lagi. Begitu santai nya menyapa penonton, begitu tenangnya membicarakan pengalaman bahkan puisi, dan begitu tenangnya menyanyikan belasan puisi yang tidak terasa waktu semakin larut dan udara semakin dingin.

Ari Reda
Ari Reda

Penampilan Teman Sebangku, Nada Fiksi, Mr. Sonjaya dan Ari Reda memberikan kepuasaan bagi kita yang menonton. Semoga saja, Omuniuum akan menyelenggarakan lagi acara Perempatan – yang entah kapan dan dimana. Terimakasih untuk semuanya! Sampai jumpa di kategori lain di blog ini~


Kontributor
Tulisan dan Foto : Aulia Fasya
Blog fasyaulia.wordpress.com – Twitter @fasyaulia – Instagram @fasyaulia

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. Ira says:

    asyik banget Fasya…..

    Like

    1. Iya teh, kalau ada lagi ayo nonton hehe πŸ˜€

      Like

      1. Ira says:

        Yuuuukk πŸ˜†πŸ˜†

        Like

  2. ammal says:

    Di Bandung banyak acara keren gt ya teh, jd pengen ngerasain tinggal disana :’)

    Like

    1. Sini dooong siapa tau nemu jodoh disini πŸ˜›

      Like

  3. fasyaulia says:

    Reblogged this on AULIA FASYA and commented:
    Siapa yang suka Ari Reda, Mr Sonjaya, Nada Fiksi, dan Teman Sebangku? Mampir sini dong! Btw, kapan kita nyanyi-nyanyi bareng?

    Postingan selengkapnya sila klik link dibawah. Jangan lupa follow blog dan instagram @fasyandfriends yaaak~

    Like

  4. Syaaa tulung jelasin padaku, ini aliran indie semua yaaa

    Like

    1. Iya kakaaaak ahahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s