Bangunan Rahasia di Peta Park

[Jalan-in Dulu Aja]

Kalau ramadhan gini, kita harus pintar-pintar untuk membagi waktu dan pintar-pintar memilih tempat untuk didatengin. Mau ke tempat wisata takut kecapean (deuh manja), mau kulineran gak mungkin, yang pasti pada akhirnya kita milih jalan dulu ajaaa~

Yha sambil mikirin mau kemana, akhirnya dengan kekuatan media sosial dan rasa penasaran yang tinggi,Β  jalan lah kita sambil menembus hujan (iyaaa waktu itu hujan, hiks) ke sebuah tempat yang punya bangunan rahasia dan sepi dari keramaian. Kemana kita? Peta Park!

Dengan tiket masuk 10.000 rupiah, kita udah bisa masuk untuk menikmati area Peta Park – yang ternyata ini adalah sebuah tempat yang bisa digunakan untuk wedding, piknik, bahkan untuk event lainnya. Dilengkapi satu bangunan gedung besar, halaman yang luas, playground area dan taman yang cantik untuk dinikmati – lengkap dengan kursi-kursi.

Bagian gedung nya ini di dominasi dengan kaca dan berwarna putih – krem. Bangunan minimalis yang punya konsep unik ini, tentu saja bisa jadi spot foto menarik. Untuk ke bagian dalamnya, kita tidak diperkenankan masuk karena memang tidak ada acara apapun. Tapi kita masih bisa masuk sampai area teras gedung.

Di Peta Park pun ternyata boleh bawa hewan peliharaan loh! Namun tentu ada syarat-syarat yang harus dipatuhi, salah satunya hewan dalam keadaan sehat dan diberi tali supaya gak kabur kesana-kemari πŸ˜›

Selain itu, di sana ada halaman luas berumput dan tentu saja taman yang luas. Lengkap dengan kursi-kursi, air mancur, dan berbagai macam pohon yang sangat terawat. Hal yang unik dan menjadi perhatian kita adalah, adanya tanaman hidroponik yang beraneka ragam, rapi, dan dijual per-pot.

Tanaman hidroponik yang kemarin kita lihat diantaranya : sayur bayam, sayur kangkung, sawi hijau. Selain tanaman hidroponik, ada juga tanaman lain yang beragam. Ada pohon mangga, jeruk, bahkan kaktus pun ada. Rasanya, mata kita langsung seger lihat banyak tanaman. Apalagi, semuanya diurus dengan baik.

Kemarin, saat hujan besar sudah reda, para pekerja taman mulai membersihkan taman dengan cepat. Dari daun yang berguguran, genangan air, bahkan aliran air dari air mancur pun turut dibersihkan. Ntaphs bapak-bapak!

Anyway… denger-denger tempat ini belum resmi dibuka. Dilihat dari banyak ruangan kosong di bagian depan, masih sepinya pengunjung dan beberapa pembangunan yang masih dikerjakan. Tapi tenang aja, kalau mau kesini udah bisa kok! Kemarin-kemarin Peta park dijadikan lokasi beberapa acara juga.

Eits, kalau kalian kesini, jangan lupa foto-foto ya! Banyak spot yang menurut kita fotoable dan menarik perhatian (cieee menarik perhatian).

Menurut kita tempat ini cukup support ke banyak kalangan. Untuk yang muda-muda kaya kita bisa banget piknik dan foto-foto. Untuk anak-anak pun cocok karena ada playground area. Untuk bapak-ibu pun bisa menikmati taman yang segar sambil ngobrol berdua ditaman #ashek.

Kalian sendiri gimana? Tertarik kesini gak? Yuk ajak kita dong supaya bisa foto bareng!

Eh bentar, ada yang minat wedding disini? *yang nulis ngacung ah* πŸ˜›

Lokasi :
Peta Park
Jl. Peta no 229, Kota Bandung (dekat dengan Festival Citylink)
Tiket masuk : 10.000

Instagram : @petapark
Jam buka : Selasa – Jumat 11am – 7pm. Sabtu Minggu 8am – 7pm. Senin tutup.

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan : Aulia Fasya
Blog fasyaulia.wordpress.com – Twitter @fasyaulia – Instagram @fasyaulia
Foto :
1. Anggietta Kustina
Blog anggietta.tumblr.com – Twitter @anggiettaK – Instagram @anggiettak
2. Ardizza Dwittarinda
Blog ardizzadwittarinda.wordpress.com – Twitter @ardizza – Instagram @ardizza

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. ridhapw says:

    NgacuuuuungπŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†

    Like

    1. Hayuuuk siapa dulu ini teh hahaha *lomba kali ah*

      Like

  2. Edaaan ya Bandung :’ banyaaaaak banget tempat kecenya :’ aaaah, mupeeeng pengen ke Bandung. Peta Park ini juga parah sih tempatnya :’ uniiiiik, ijoooo dan syahduuuuu~

    Lama nggak kesini, disuguhin header bertuliskan ‘Temukan Cintamu Disini’ -_- disini aku sih nemu Fasya Aulia, jadi, kita foto prewedd di Peta Park, kuuuy?

    Like

    1. FEB. YOMARE FEB. TEMUKAN CINTAMU DI BANDUNG FEB! HAHAHA.

      Like

      1. MAUNYA FASYAAULIA 😦

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s