Fun In The Nature di Dago Dream Park

[Wisata]

Lagi lagi, Bandung punya tempat wisata baru untuk didatengin, namanya adalah Dago Dream Park. Dari pintu masuk aja, kita udah di suguhkan view yang cantik dan bagus untuk foto-foto. Banyak pengunjung yang menggunakan kendaraan sengaja memarkirkan kendaraannya sejenak di pinggir-pinggir setelah pintu masuk untuk sekedar foto-foto dan menikmati udara yang ada disana.

Dengan tiket 20.000 rupiah, kita sudah bisa masuk ke Dago Dream Park yang punya tagline “fun in the nature”. Selain bisa fun, suasananya disini pun memang sangat asri dan teduh. Iya, dilihat dari keasrian juga keteduhan tempat ini, tampaknya sebelum dijadikan lokasi wisata, tempat ini benar-benar hutan yang cukup lebat. Agak sedikit disayangkan sebenarnya (walau masih banyak pohon yang ada dan tidak ditebang, tapi ya tetep aja fungsinya udah lain) hehe. Apalagi kontur tanah disini tidak rata. Bahaya lokasi wisata dengan kontur tanah begini adalah bencana longsor.

Tulisan ini bukan bentuk protes, hanya menggambarkan melalui tulisan bagaimana lokasi tersebut. Sekarang, mari kita lihat foto-foto cantik disana dan apa saja yang bisa kita lakukan disana.

Setelah kalian memarkirkan kendaraan, kalian bisa menaiki mini bus secara gratis yang akan mengantar kalian ke area bawah, disana ada beberapa wahana permainan dan juga ada area penginapan ala pedesaan yang sedang dibangun. Kalau setelah selesai di area bawah, jangan khawatir untuk menuju tempat parkir, karena akan ada mini bus yang lewat dan mengantar kalian ke area atas.

Area atas dan bawah keduanya sama-sama memiliki wahana dan spot foto yang cantik. Tapi disini belum ada petunjuk arah mengenai wahana dan lokasi lainnya. Hanya ada peta saja dan itu cukup menyulitkan (menurut kita). Mungkin lebih baik jika ada tulisan seperti : tulisan arah kanan ada apa, kiri apa, toilet kemana, area makan kemana saja, musholla kemana, dan lain sebagainya.

Beberapa wahana yang sudah dibuka dan bisa digunakan bisa dilihat dibawah ini, untuk satu wahana bisa dibilang memang cukup kecil. Semua wahana ini harus beli tiket berbeda dari tiket masuk, kalau gak salah harganya sekitar 20rb-an/wahana.

Kalau dilihat-lihat wahana-wahana yang ada memang cocoknya untuk anak-anak. Buat yang remaja kaya kita (remaja banget nih?) mungkin hanya ada beberapa pilihan saja atau bisa cari spot foto sambil cari makan atau nemenin adik-adik kita main disini (atau anak kita?). Oke abaikan.

Anyway, karena kontur tanah nya yang naik – turun, jadi menurut saya lokasi ini kurang cocok bagi kalian yang akan membawa orang yang usia nya cukup tua (kakek/nenek). Kecuali, mau diajak untuk hanya duduk dan makan di salah satu tempat yang dekat dengan lokasi parkir.

Jadi gimana, mau foto-foto dan senang-senang di tengah hutan gak? Sini ajakin kita! Walau baru buka di hari Sabtu dan Minggu, tapi lokasinya masih cukup sepi karena masih baru. Pssstt lokasi ini bisa juga buat pre wed loh, yuk ah laksanakeun~

Lokasi :
Dago Dream Park
Alamat : Jl. Dago Giri KM 2,2, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135, Indonesia
Telepon : 08122230068 atau 08122230069

Tiket : 20K (bisa ditukar dengan minum)
Mobil : 10K
Motor : 5K

Untuk saat ini hanya buka Sabtu dan Minggu saja. Info lengkap, cek instagram : @dagodreampark

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan dan Foto : Aulia Fasya
Blog fasyaulia.wordpress.com – Twitter @fasyaulia – Instagram @fasyaulia

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. Dita says:

    ohhh jadi buat remaja kayak kita kurang cocok ya syaa
    baeklahhh
    πŸ˜€

    Like

    1. Buat foto-foto dan nongki sih kek nya cucok2 aja Kak, remaja kaya kita kan butuh update path biar disangka sombong selalu *digetok* *padahal gak main path* wkwk

      Like

  2. ammal says:

    ini baru banget masih anget fresh from the oven ya teh? 😁
    Bandung nggak keabisan ide ya buat bikin tempat2 baru yg keceehh

    Like

    1. Iya baru banget, makanya baru di buka pas weekend doang. Hihihi kita emang kece (?)

      Like

  3. adun says:

    mahal bgt main kesini, tempatnya biasa aja sbnrnya, kalau di hitung utk bisa nyobain semua wahana bisa keluar uang 405rb + tiket 20rb = total 425rb harga yang ga masuk akal, mendik ketempat lain aja deh.

    Like

    1. Harga satu wahana nya memang tergolong mahal ya mas dan lebih banyak wahana anak-anak sih sebenernya.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s