Baso Aci (Beneran) Ganteng

[Kuliner]

Akhir-akhir ini, Bandung lagi sering diguyur hujan di sore hari. Cuaca Bandung abis hujan yang sejuk unyu gini sih selain selimutan, enaknya ngangetin badan sama makanan yang anget-anget pedes, ditemenin sama yang ganteng-ganteng juga. Wow, combo angetnya! Hahaha jangan mikir yang macem-macem dulu guys, yang anget pedes dan ganteng itu maksudnya Baso Aci Ganteng! Yuk, kenalan dulu sama si ganteng yang satu ini~

Baso Aci Ganteng
Baso Aci Ganteng

Baso Aci Ganteng, didirikan oleh dua orang Aa-aa yang merasa dirinya ganteng pada bulan Februari 2016 lalu. Awalnya, Aa-aa ini nemuin baso aci ini di Garut, lalu mereka kepikiran untuk bikin baso aci ini di Bandung. Dan, taraaaa! Jadilah kedai mungil yang menyajikan baso aci pertama yang ganteng di Bandung dengan nama Baso Aci Ganteng.

Menu yang disediakan di Baso Aci Ganteng ini ada empat macem; Ganteng Aja (15k), Ganteng Pisan (17k), Ganteng Banget (18k), dan Ganteng Maksimal (20k).

YANG GANTENG MAH BEBAS NAMAIN MENU JUGA.

YHA.

Yang ngebedain masing-masing level kegantengan baso aci ini adalah dari isi di dalem mangkoknya. Ganteng Aja: berisi 10 baso aci,  2 cuankie, 2 cuankie tahu, dan sukro cikur; Ganteng Pisan: berisi 7 baso aci, 2 ceker ayam, 2 cuankie, 2 cuankie tahu, dan sukro cikur; Ganteng Banget: berisi 7 baso aci, 30gr daging tetelan, 2 cuankie, 2 cuankie tahu, dan sukro cikur; dan yang terakhir Ganteng Maksimal: berisi 7 baso aci, 30gr daging tetelan, 2 ceker ayam, 2 cuankie, 2 cuankie tahu, dan sukro cikur.

Karena kita anaknya gak mau yang biasa-biasa aja (sombong emang, jangan ditiru ya!), jadi kita pesen menu Ganteng Pisan, Ganteng Banget, dan Ganteng Maksimal. Begitu pesenan kita sampe di meja, wow, ternyata banyak juga! Bisa gak makan sampe minggu depan kayaknya~

Boong deng.

Sebelum si ganteng-ganteng ini diapa-apain (?) kita cobain dulu rasanya kayak gimana. Ternyata ntaphs sekali, geng! Gurih-gurih enyoooy~ abis itu baru deh dikasih sambel yang banyak, dikasih kecap, dan dikasih perasan jeruk limau di atasnya. Rasanya jadi semakin enak.

Kalo kata anak jaman sekarang mah; mantap soul! Sesuai juga sama tagline dari Baso Aci Ganteng sendiri; Nikmat Lahir Batin.

Kalo menurut Aa-aa gantengnya sih, menu yang paling banyak dipesen sama konsumen Baso Aci Ganteng adalah si Ganteng Maksimal. Soalnya mangkoknya penuh, sampai tumpah-tumpah hahaha! Dan juga, para konsumen mengaku kalo rasa baso aci di sini enak, sambelnya mantep, tetelan dan cekernya endes. Top pokoknya! Oh iya, bahkan ada juga loh konsumen Baso Aci Ganteng yang sampe bawa si ganteng ini ke Malaysia dan Abu Dhabi. Gaya ya, baso aci aja udah go International! 😀

MAUUUUU?
MAUUUUU?

Kalian gak tergoda apa buat icip-icip Baso Aci Ganteng sambil ditemenin Aa-aa gantengnya? Buat kalian yang di Bandung, langsung aja datengin tempatnya, jangan ragu! Atau kalo kalian mager alias males gerak, bisa langsung delivery baso acinya via GO-FOOD. Buat kalian yang di luar Bandung, tenang, Baso Aci Ganteng sekarang udah ready buat pengiriman luar kota juga loh!

Lokasi :
Baso Aci Ganteng
Alamat : Jalan Japati, Bandung. (Dekat Monumen Perjuangan Bandung)
Jam buka : 16:00-23:59 WIB

Instagram : @basoaciganteng

Nilai + : harga murah, porsi melimpah
Nilai – : meja dan kursi kurang banyak

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan dan foto : Ardizza Dwittarinda
Blog ardizzadwittarinda.wordpress.com – Twitter @ardizza –  Instagram @ardizza

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. Ata says:

    *glek*
    catet dulu, pan kapan kalo ke Bandung mau coba ah~
    itu yang cabenya banyak punya Fasya bukaaaan? 😀

    Liked by 1 person

    1. Yang cabenya banyak punya Ardizzaaaa hahaha 😀

      Like

  2. Dita says:

    pagi-pagi abis keujanan ke kantor, baca ini….sungguh jaharaaaa…..jaharaaaa T_T

    Like

    1. Bandung juga pagi2 ujan terus nih Kak, emang enaknya sih makan ini~~~

      Like

  3. Gustyanita says:

    Seger beneeeerrr eeehh

    Tinggal ceprotin sambel ama kecap ampe meluber #itu versikuh

    Like

  4. Gustyanita says:

    Lumayan mahal tapinyah yaaa sya

    Like

    1. Hihihi murah atuh mba Nit ini maaah 😛 😛 😛

      Like

  5. bersapedahan says:

    unk juga ya baso aci …. hmmm apakah kalo yang sudah ganteng maksimal .. terus makan disini tidak apa2-kan ..hahaha

    Like

    1. Jadinya ganteng maksimal kuadrat hahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s