Yamien Spesial di Waroeng Menak

[Kuliner]

MAKAN LAGI MAKAN LAGI LAGI LAGI! *gak santai*

Kali ini, kita mampir ke tempat mungil dan nyaris gak keliatan kalau cuma selewat doang. Iya, kita sering lewat sini tapi gak ngeh kalau ternyata ada sebuah cafe. Namanya, Waroeng Menak. Pas masuk, memang tempatnya gak terlalu luas tapi nyaman dan bersih.

Ada dua pilihan tempat untuk kalian duduk, bagian depan dengan meja kotak-kotak yang terkesan intim dan private. Cocok buat yang dateng sama keluarga kecil. Sedangkan bagian agak belakang, cocok buat yang ramean sama temen-temen – yang biasanya segerombolan massa nya (( segerombolan )) hahaha πŸ˜›

Di Waroeng Menak ini, katanya terkenal dengan yamien nya yang endes! Dan betul aja, pilihan yamien disini memang beragam. Eits gak cuma yamien aja, disini ada menu nasi juga kok. Kemarin waktu kesini pesanan kita adalah yamien rendang (21K), yamien ayam (17K), dan nasi cumi goreng tepung rica (20K). Untuk pesanan minumnya, kita pesen ice lemon tea (8K), jus mangga (14K), dan milkshake vanilla (14K).

Whoops! Ternyata dari segi harga bener-bener terjangkau!

Gimana soal rasa? Mantaaap! Yamien rendangnya enak dan pedes nya pas, yamien ayam nya juga enak, gurih-gurih gitu. Daaan walau spesial disini adalah yamien, tapi ternyata nasi cumi rica nya juga enak! Untuk rasa minumannya, standarlaah, gak mengecewakan juga kok.

Btw, penasaran gak sih apa bedanya yamien sama mie (ayam misalnya)? Denger-denger dari tetangga sih (ceilah tetangga banget?) katanya, kalau yamien itu ada kuahnya yang dipisah mangkok. Kalau mie (ayam misalnya), gak ada kuah pisah gitu.

Nah, ternyata kemarin pas kita kesini memang beneran ada kuah pisahnya gitu. (berarti kata tetangga, bener yeee hahaha). Dan, walau kuahnya gak berisi apa-apa (duh lain kali adain baso/pangsit boleh laaah), ternyata kuahnya pun enaaak! Gurih gurih segeeer~

Oke, setelah dijelasin gini, ada yang mau kesini gak? Malem minggu nih, yuk cuuus!

Lokasi :
Waroeng Menak
Alamat : Jalan Gatot Subroto no 27, Kota Bandung (sebelum simpang lima, sebrang SMKN 15, sejajar Bank BTN)
Jam buka : 11.00 – 20.00

Instagram : @waroengmenak

Nilai + : tempat bersih dan nyaman, harga aman dikantong
Nilai – : tidak ada mushola

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan dan Foto : Aulia Fasya
Blog fasyaulia.wordpress.com – Twitter @fasyaulia – Instagram @fasyaulia

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. audris says:

    Itu di atasnya Menak yang naik tangga sebelah kanan pas banget tempat muay thai aku dulu wkwk. Namanya Sabai Muay Thai, setiap abis Muay Thai sambil nunggu dijemput biasanya suka makan dulu di Waroeng Menak, sehabis lemaknya dibakar, eh ditimbun lagi :))

    Like

    1. Sampe sekarang masih jadi tempat muaythai gak? Waaah nice info nih jadi orang2 tau diatasnya bukan cafe hehehe.

      Ah walaupun dibawahnya bukan waroeng menak, pasti abis bakar lemak, Audris cari makan kan? πŸ˜›

      Like

  2. bersapedahan says:

    dulunya ini tempat menak ya .. tapi koq kecil .. hehehe
    jadi inget .. sudah lama banget ga makan yamin bandung .. jadi kepengen

    Like

    1. Sini makan Kang, kenyang insya Allah πŸ˜›

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s