Mari Serbu Lapangan Gasibu

[Jalan-in Dulu Aja]

Siapa sih warga Bandung yang gak tahu Lapangan Gasibu? Lapangan yang letaknya persis di depan Gedung Sate ini merupakan lapangan yang sangat legendaris di Bandung – selain Lapangan Tegalega dan Saparua, yang kerap kali dijadikan sebagai arena olahraga gratis bagi warga Bandung.

Lapangan Gasibu ini tepat berada di tengah-tengah antara Gedung Sate dan Monumen Perjuangan. Dimana biasanya setiap hari Minggu selalu ada pasar tumpah alias pasar kaget yang suka bikin macet. Tapi semenjak diberlakukan peraturan tata tertib berjualan untuk pedagang kaki lima, pasar kaget di Lapangan Gasibu pun dipindahkan ke area Monumen Perjuangan dan Gasibu pun sempat direnovasi selama penyambutan PON Jabar tahun 2016 lalu.

Setelah direnovasi dan dibuka secara resmi pada akhir tahun 2016 lalu, Lapangan Gasibu semakin ramai dikunjungi warga untuk sekedar berjalan-jalan, berfoto ria maupun untuk yang serius ingin berolahraga.

Area tengah lapang pun sudah dihiasi rumput hijau yang rapih sehingga bisa dimanfaatkan sebagai area untuk upacara. Track lari Lapangan Gasibu kini sangat nyaman untuk digunakan, dengan warna biru muda dan biru tuanya yang menyegarkan mata saat kita sedang enjoy lari pagi atau lari sore.

Lapangan Gasibu kini dilengkapi dengan beragam fasilitas umum seperti toilet, mushola dan satu lagi yang bikin kita betah main di Lapangan Gasibu, yaitu Perpustakaan Gasibu. Kita sempat masuk ke dalamnya dan perpustakaan ini dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang bawaan supaya tidak tercecer di dalam ruang perpustakaan dan sepatu yang kita gunakan bisa disimpan di dalamnya supaya lebih aman.

Di dalam perpustakaan ini koleksinya cukup banyak walaupun tidak bisa dibilang lengkap, namun untuk koleksi buku anak, ensiklopedia, novel remaja, buku agama hingga beberapa buku pelengkap kuliah pun ada. Meja yang dilengkapi dengan komputer pun disediakan untuk mengakses e-library jika dibutuhkan, serta beberapa pojok ruangan yang dilengkapi dengan sofa dan kursi yang nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama di dalam sana.

Kondisi ruanganpun sangat nyaman dan dilengkapi AC. Anak-anak SD hingga SMA yang baru pulang sekolah pun selalu meramaikan perpustakaan yang buka dari jam pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore ini. Sayangnya buku-buku di perpustakaan ini belum bisa dipinjam, hanya diperuntukkan dibaca ditempat saja.

Fasya - Anggietta - Ardizza
Fasya – Anggietta – Ardizza

Di beberapa area tertentu di Lapangan Gasibu, dilengkapi dengan kusri-kursi taman untuk pengunjung dan tanaman yang menghiasi area lapangan. Hal ini cukup memanjakan mata, bisa juga dijadikan latar belakang jika ingin berfoto untuk menambah koleksi foto yang mau diupload di instagram.

Fasilitas umum seperti ini yang harus dimanfaatkan warga sebagai fasilitas umum yang gratis, tapi juga bagus dan bikin betah. Semoga warga Bandung tidak lupa untuk selalu merawat dan menjaga kondisi Lapangan Gasibu ini dengan baik. Yuk seru Gasibu! πŸ˜›

Lokasi :
Lapangan dan Perpustakan Gasibu
Alamat : Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, Indonesia

Jam buka perpustakaan :
Setiap hari jam 08.00 – 18.00

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Kontributor
Tulisan : Anggietta Kustina
Blog anggietta.tumblr.com – Twitter @anggiettaK – Instagram @anggiettak

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyandfriends

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. bersapedahan says:

    baru tahu kalau di gasibu ada perpustakaannya … hebat pisan euy ..
    kalau hari minggu lewat sini .. tumblek bleg bangetttt πŸ˜€

    Like

    1. Oh udah tentu kalau minggu mah penuuuh hahaha. Ayo ajak anak2nya ke perpusnya Kang, tiap hari bukanya loh πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s