Hutan Kota Super Teduh ; Baksil

[Jalan-in Dulu Aja]

Biasanya kalau mau cari yang teduh dan hutan-hutan, kita mesti pergi jauh dulu dari pusat kota. Tapi, engga untuk Baksil. Sebutan untuk Babakan Siliwangi ini adalah hutan kota yang semakin digandrungi oleh siapa saja. Gimana engga, dulu bagian untuk pengunjung berjalan-jalan gak seluas sekarang, setelah ada bagian yang dipercantik, semakin tampak luas dan rapi lah Baksil ini.

Berlokasi di Jalan Siliwangi emang jadi salah satu andalan, dekat sama ITB, dekat sama Saraga (sarana olahraga ganesha) pun dekat dengan Teras Cikapundung. Selain itu, dekat juga untuk mengarah ke jalan Dago, Dipatiukur, Cihampelas ataupun Ciumbuleuit. Jadi, kalau ada yang mau ke arah tempat-tempat tersebut, mungkin sambil jalan bisa mampir dulu kesini buat menikmati hutan kota yang super teduh ini.

Menurut sumber, Baksil memang menyimpan banyak hal, dari budaya, seni dan juga cerita-cerita misteri. Teman-teman boleh klik link tersebut untuk bacaan lainnya. Nah, yang paling jadi icon dari Baksil adalah Forest Walk. Dimana kita bisa menyusuri hutan dengan berjalan-jalan diatasnya. Selain teduh, Forest Walk ini instagramable! Buat anak-anak yang doyan motret pasti seneng kesini.

Baksil buka setiap hari tanpa dipungut biaya. Kecuali parkir atau mau jajan-jajan kali ya hehehe. Hal seru lainnya, Baksil ini berada di pintu masuk Saraga (sarana olahraga ganesha), jadi abis olahraga disana dan mau nyari angin di Baksil, mungkin bisa jadi pilihan yang tepat πŸ˜›

Waktu kita main ke Baksil, banyak kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang yang datang, salah satunya adalah piknik! Bawa bekal dari rumah atau sekalian jajan disana juga boleh. Gak terlalu banyak yang jualan sih memang, tapi ada lah beberapa yang nongkrong buat kita beli jajanannya.

Sooooo, kapan kita jalan-jalan di hutan kota yang super teduh ini?

Lokasi :
Babakan Siliwangi (Baksil)
Alamat : Jl. Siliwangi No.7, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 (tidak ada tulisan/petunjuk lokasi, teman-teman bisa masuk lewat area parkir Saraga atau… nanya orang yang sekitar sana, atau… minta anter kita hehehe)

Nilai + : nyaman dan cocok untuk semua kalangan
Nilai – : tidak banyak tempat sampah

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Aulia Fasya

Salam,
Fasya and Friends
IG @fasyaandfriends

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. Ira says:

    wouw forest walknya udah makin luas ya..perlu nih dicobain ke sini lagi

    Like

    1. Iyaak makin luas dan ketje teeeh!

      Like

  2. bersapedahan says:

    wah mantap makin diperpanjang jembatan forest walk-nya.
    Sudah lama tidak main ke Baksil … mesti berteduh lagi ah kesini sambil piknik πŸ™‚

    Like

    1. Makin luas kaaang, asoooy pokoknya!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s