Melinda ; Rumah Sakit Rasa Hotel dan Galeri

[Sekilas Info]

Di penghujung bulan Juli kemarin, kita dapet kesempatan buat berkunjung dan ikutan Hospital Tour di Melinda Hospital dan RSU Melinda 2 bareng temen-temen bloger lainnya di Bandung. Nah tulisan kali ini kta mau share Melinda Hospital, abis itu lanjut RSU Melinda 2.

MELINDA HOSPITAL

Kita amazed banget waktu pertama kali masuk ke Melinda Hospital, karena suasana di dalem Melinda Hospital sama sekali gak kayak RS pada umumnya. Ya ampun berasa ada di hotel campur galeri seni. Bahkan nih, pas kita lagi keliling ternyata ada seorang pianist yang mainin pianonya di lobby utama (tepat di depan Tomodachi). Hmm bentar, ini kayaknya RS ter-artsy yang pernah kita kunjungi deh! 😀

Oh gak cuma itu, semua sudut Melinda Hospital bener-bener instagramable. Sukak dooong kalau nemu spot yang ketje buat di posting di instagram, hehe sama.

Di Melinda Hospital ini kita ditunjukin banyak tempat, dari ruang bersalin, ruang tindakan, dan juga ruang perawatan untuk Ibu melahirkan. Setelah itu, kita naik ke lantai berikutnya untuk dikasih lihat fasilitas khusus anak dan ibu, dari gym, baby spa, ataupun perawatan ibu-ibu pasca melahirkan. Jadi ibu-ibu yang abis lahiran tetep bisa tampil cantik nih! Oh iya, di lantai yang sama, kita juga sempat masuk ke ruangan X-Ray dan ruangan Mammography.

Nah, sekarang kita masuk ke ruangan hotel yang sesungguhnya hahaha. Gak deng. Sekarang kita masuk ke ruang inap yang paling mewah di Melinda Hospital, namanya Suite Room Balcony.

Fasilitasnya adalah… TV dengan tiga sofa besar, pantry yang lengkap dengan kulkas dan microwave, kamar mandi dengan cold and hot shower, tempat tidur elektrik untuk pasien, lengkap dengan sofa di sebelahnya, lemari, juga TV (iya,TV khusus pasien) mewah gaeees!

Belum lagi ada AC, wifi, ruang makan, dan tentu balkon! Parah, balkonnya cocok banget buat nongkrong dong. Terus yaaa… di malam terakhir pasien menginap, biasanya pihak Melinda Hospital menyediakan dinner untuk pasangan yang menginap disitu. Lengkap dengan dekorasinya! SWEET PARAH. KAYA HONEYMOON YA. Pulang-pulang happy.

Eh, Melinda Hospital juga banyak mendapatkan penghargaan loh! Semuanya terpampang nyata di lobby, daaan karena setiap sudutnya ada karya seni seperti lukisan atau patung, maka Melinda Hospital diberi penghargaan oleh MURI sebagai rumah sakit dengan galeri seni budaya pertama di Indonesia. WAAAA! Salut!

————————

Sekarang kita main-main ke RSU MELINDA 2.

Gak kalah mewah dong ternyata! Setiap sudutnya kalau difoto jadi berasa ketje berat hahaha. Eh iya, jarak RSU Melinda 2 dan Melinda Hospital gak terlalu jauh kok. Masih satu jajaran gitu. Sebelum diajak hospital tour, kita terlebih dulu diajak lunch yang super enak! Sajian dari Tomodachi Resto yang ada di lobby RSU Melinda 2, eh iya Tomodachi ini di Melinda Hospital juga ada kok.

Di bagian lobby, selain ada playground buat anak-anak, ada juga Klinik Jepret. Itu adalah tempat fotobox dengan 1000 background! Waaa seruuuu! Kalau mau dicetak tinggal bayar 25K aja, bawa anak-anak atau keluarga foto disini pasti pada seneng. Eh bentar, jangan lupa, kita ini masih di rumah sakit ya… hahaha.

Di RSU Melinda 2 ini setiap dindingnya sama-sama dihiasi dengan lukisan. Bedanya, disini lukisannya terbuat dari kayu, kemudian dipahat, nah baru deh dilukis. Bahkan ada juga Noah’s Ark, atau kapal Nabi Nuh yang dibuat dari kayu dan punya ukiran yang super detail. Keren banget!

Kita juga diajak untuk melihat Ruang UGD RSU Melinda 2. Pintu UGD RSU Melinda 2 dilengkapi dengan sensor yang memudahkan Ambulance. Saat Ambulance datang, pintu UGD-nya otomatis akan terbuka sendiri dan memudahkan petugas untuk mengantar pasien sampai ke dalam ruangan.

Selanjutnya, kita ditunjukkin spot-spot instagramable lainnya. Betah jepret sana sini, kita pun ditunjukkin kolam renang di lantai 6 yang bener-bener asik dan malah bikin makin betah. Di lantai ini pun terdapat guest room, yang bisa disewakan untuk keluarga pasien yang butuh tempat untuk menginap. Lengkap, bener-bener kaya hotel kan?

Oh iya, di Melinda Hospital ataupun RSU Melinda 2 ini tidak ada jam besuk untuk pasien rawat inap. Jadi kita bebas mengunjungi jam berapapun, juga gak ada satpam-satpam (galak) yang jaga kayak di RS lainnya hahaha 😛

Selanjutnya, kita dikasih lihat ruang ICU, ruang rawat bayi, dan juga ruang inap. FYI, ruang inap kelas 3 di sini dilengkapi dengan fasilitas yang gak kalah keren. Satu kamar terdiri dari 3 electric beds, yang masing-masing areanya diberi fasilitas TV, ada AC juga, dan kamar mandinya dilengkapi dengan shower. Btw, seru ya TV nya ada tiga jadi gak rebutan kalau nonton sama pasien sebelah hehehe.

Foto-foto dibawah sini, kita liatin ruang inap dari kelas 3 sampai vvip. Tapi mau kelas apapun, fasilitasnya oke semuaaaa!

Oh iya, kalau bawa anak-anak kesini, gak usah khawatir mereka bakalan bosen atau takut, soalnya disini banyak playground yang disediakan oleh RSU Melinda 2. Untuk masuk ruang praktik dokter pun, benar-benar di desain khusus untuk anak-anak. Jadi satu dokter = satu ruangan = satu tema desain. Gemashhh parah!

Whaaaaa pokonya seru banget bisa keliling main-main (dan foto-foto) ke Melinda Hospital dan RSU Melinda 2. Seneng banget Bandung punya rumah sakit yang ketje banget dan jadi idaman banyak orang hehehe. Duh nyeritain betapa kerennya Melinda Hospital dan RSU Melinda 2 kayanya emang mesti panjang gini deh, soalnya asik 😀

Sampai ketemu di tulisan-tulisan selanjutnya!

Lokasi :

1. Melinda Hospital (@melindahospital)
Jalan Pajajaran 46, Bandung
Tel . 022 – 4222788 / 022 – 4209088
Website : melindahospital.com

2. RSU Melinda 2 (@rsumelinda2)
Jalan Dr. Cipto no 1, Bandung
Telp : 022 – 4233777 / 022 – 4239953
Website : www.rsmelinda2.com

Btw, cek-cek instagramnya deh soalnya banyak informasi seperti imunisasi anak, event seperti lomba, dll. Jangan sampai ketinggalan infonya ya!

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Ardizza Dwittarinda

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s