Main Rusa di Rancaupas Ciwidey

[Wisata]

Menghabiskan waktu di Bandung memang ada banyak pilihan wisata. Jika diantara teman-teman bosan dengan suasana Lembang yang dipastikan macet, coba pindah haluan ke daerah Ciwidey, Bandung Selatan. Disana pun ada banyak tempat yang asik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah tempat penangkaran rusa ini, tempatnya di Kampung Cai Rancaupas.

Tiket masuknya cukup murah, yaitu 10K aja, untuk mobil juga cuma dikenakan biaya 5K. Selain lihat rusa dan berinteraksi langsung sama rusanya, disini bisa juga camping! Sudah ada tenda-tenda yang disediakan disana, bisa buat golar goler juga kalau mau istirahat. Ntaphs!

Jalan-jalan kali ini, kita bawa rombongan mesjid dari wilayah bandung timur hahaha. Ada Beben, Malda, Arief, dan Trias. Sayangnya Anggiet gak bisa gabung karena lagi ada acara. Kita dateng sore-sore yang dimana cuaca teduh jadinya gak usah panas-panasan pas main sama rusa. Pas main sama rusa, kita bisa beli makanannya seharga 10K, bisa pilih kangkung atau wortel.

Selain main sama rusa ataupun camping, lokasi disini fotoable banget! Kalau kalian suka foto di alam, wajib banget main kesini. Tapi yang paling penting, kesinilah disaat musim kemarau / panas. Karena kalau musim hujan, kita gak bisa turun kebawah untuk main sama rusanya. Becek sist. Nanti kaya mb Raisa, malah main lumpur pake sepatu boot! πŸ˜›

Anyway, kalau kamu dateng sore-sore, selain gak bakal panas-panasan, tapi gak akan terlalu penuh juga. Jadi, kalau mau dateng pagi, lebih baik pagi sekalian bair dapet view ketje ditambah kabut. Atau, dateng sore-sore sekitar jam 4-an. Ya itu sih saran aja, kalau mauk boleh… gak pun gakpapa hahaha.

Setelah main sama rusa, kita juga main ke Situ Patenggang, Rancabali, Ciwidey – yang gak kalah keren dan seru! Ditunggu ditulisan selanjutnya ya. Ehem, ada yang mau ke Ciwidey juga gak? Sini ajak kitaaaaah~

Lokasi :
Penangkaran Rusa Kampung Cai, Rancaupas, Ciwidey
Arah jalan : Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Tiket masuk : 10K/orang
Tiket motor : 2K
Tiket mobil : 5K
Tiket bus : 20K
Parkir : 5K

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Aulia Fasya

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. Ata says:

    Aku udah ke arah sana pas liburan kemarin, ke Kawah Putih sama Phinisi resto doang tapi ga sempet mampir ke Rancaupas : (((((( HUHUHU

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Padahal sebelum ke pinisi resto lewatin ini kan yaaa hahaha, next taaaym pas ke bdg kesini Taaa!

      Like

  2. Vera says:

    Aku fokusnya sama kak fasya 😁

    Liked by 1 person

    1. jalanhorebandung says:

      Aduh, fans nya kak Fasya ya? Hahahahaha

      Like

      1. Vera says:

        Iya dong, deket2 kak fasya boleh lah ya. Biar kenal sama mas mas sebelahnya 😁

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s