Mendadak Liburan ke China!

[Wisata]

KITA MENDADAK KE CHINAAAAAA!

*tapi bohong*

Ternyata oh ternyata kita masih di Bandung. Jadi, Bandung punya tempat wisata unik yang baru! Namanya Chinatown bandung. Terletak di areal yang memang kental dengan nuansa Tionghoa, yaitu di Jalan Klenteng, Bandung.

Waaa kalau penasaran, baca sampai selesai ya!

Chinatown Bandung baru diresmikan tanggal 4 Agustus 2017 dan langsung ramai dikunjungi oleh para pelancong. Ga cuma dikunjungi wisatawan dari luar kota Bandung, tapi juga banyak dikunjungi oleh warga Bandung sendiri. Memang yaa kayaknya kita selalu ngerasa kurang piknik, sejak Chinatown dibuka ga pernah deh tuh sepi pengunjung. Lihat di instagram pun rame terus.

Sebenarnya apa sih yang bikin Chinatown ini banyak dikunjungi oleh wisatawan? Ternyata pas kita coba masuk ke dalam, suasana dan interior juga eksterior tempatnya emang bagus banget. Nuansa China-nya dapet banget, salah satunya bisa dilihat dari lampion-lampion cantik yang membentang disana-sini.

Selain itu tambahan pepohonan bamboo yang ditanam di areal Chinatown bikin kita inget dulu pas main-main China. Wkwk. Macem udah pernah terbang ke China aja. Nah maka dari itu, dengan adanya Chinatown ini kita ga usah jauh-jauh terbang ke China cuma buat foto-foto, sayang aja sih di dalem ga ada Tembok Besar China, coba kalo ada kan kita happy bener tuh.

Di Chinatown, ada berbagai macam instalasi. Banyak jajanan juga, tempat duduknya ada dimana-mana jadi bisa pilih tempat sesuai selera kalo habis beli makanan. Nah disini kalo mau beli makanan atau souvenir gitu ga bisa pake uang cash, menjunjung tinggi cashless gitu tempatnya haha tapi jangan sedih, disini disediakan tempat buat beli kartu Flazz, satu-satunya media untuk pembayaran di areal Chinatown. Bisa top up juga kalo sebelumnya kita udah punya kartu Flazz.

Rasa-rasanya di setiap sudut Chinatown bisa dijadikan tempat foto. Pas kita kesana kebetulan sore-sore gitu, jadi semburat mentari senja mempercantik foto kita hahahaha. Yang seru dari Chinatown ini ada tempat buat penyewaan kostum salah satu baju tradisional Tionghoa, dengan harga Rp 150.000 tapi belum termasuk make up.

Kalo mau dicetak bisa di tempat langsung dengan harga Rp 25.000 per lembar, dan kalo mau pakai make up bisa tambah Rp 25.000. Kita bisa berfoto di berbagai areal di dalam Chinatown. Sayangnya pas kita kesana ga ada yang coba kostum ini. Kenapa hayo? Coba tebak.

Ohiya di dalam areal Chinatown ini juga ada booth-booth seperti pasar tradisional di China sana. Banyak souvenir yang dijual dan juga ada booth buat main games ala-ala pasar malam. Kapan-kapan kalau kalian lagi libur atau bosen bisa banget lho main kesiniii. Daaaan, terima kasih Wahyu, Beben, dan Arief yang udah main-main bareng kita. Sampai ketemu lagi untuk Wahyu – teman blog dari Pekanbaru 🙂

Lokasi :
Chinatown Bandung
Jl. Kelenteng no. 41, Bandung
Telp. (022) 6038114

Jam Operasional: 12.00 – 24.00 WIB
Tiket:
Senin – Kamis Rp 10.000
Jumat – Minggu Rp 20.000

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Anggietta Kustina

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

7 Comments Add yours

  1. Wahyu Yuwono says:

    Sampai ketemu lagi buat kakak semua. 🙂

    Semoga aku bisa merepotkan kalian lagi.

    Like

  2. Ipiws says:

    Mau nambahin dong 😀
    Buat beli ini itu tuh bisa juga pake debit atau kartu kredit, gak harus pake Flazz, tapi kudu emang kudu BCA :p
    Cmiiw yak hehe

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      DIKOMEN BU IPIWS OMAYGAD SENANGNYA HAHAHA. Makasih ya info tambahannya 😀

      Like

      1. Ipiws says:

        Iya dongs gini-gini pembaca setia jalanhore sejak masih fasyandfriends :p

        Liked by 1 person

  3. bersapedahan says:

    tempat ini lagi nge-heitss banget, sering muncul di berita TV .. apalagi banyak spot2 kece untuk mejeng di instagram

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s