Nyobain Klappertaart Mini

[Kuliner]

Hallo iederen! Hoe gaat het met je vandaag?

Bermodalkan Google Translate, akhirnya kita tahu arti kalimat di atas adalah arti dari kalimat “Halo semuanya! Apa kabarmu hari ini?” dalam bahasa Belanda, hahaha.

Kenapa mesti banget sih openingnya pakai bahasa Belanda? Gak apa-apa cuma pengen gaya aja, soalnya kali ini lagi mau bahas tentang salah satu kuliner Indonesia, tepatnya dari daerah Manado yang Dutch-influenced alias terpengaruh ke Belanda-Belanda-an saat jaman penjajahan Belanda saat itu. Nama kulinernya Klappertaart.

Klappertaart sendiri seringkali disebut dengan kue kelapa, karena memang betul berbahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Ada dua jenis Klappertaart yang bisa kita temuin, yang dipanggang dan berbentuk padat dan juga yang tidak dipanggang dan bertekstur lembut, paling enak dimakan saat dingin.

Beberapa waktu yang lalu, kita sempet dikirimin Klappertaart unik yang kita sendiri pun baru nemuin saat itu. Namanya Rumah Klappertaart. Jenis Klappertaart yang kita coba adalah jenis yang tidak dipanggang (tapi mereka juga menjual Klappertart panggang), yang bikin beda sama yang pernah kita cobain adalah TOPPINGNYA BANYAK PILIHAN!

Kalau biasanya Klappertaart itu identik dengan kismis sebagai toppingnya, kali ini toppingnya gak cuma kismis aja. Ada juga almond, cheese, Koko Krunch, blueberry, Oreo, dan strawberry. Rasa Klappertaart yang khas ditambah dengan topping yang enak bikin kita ketagihan. Kalian gak usah takut ngerasa eneg ataupun kekenyangan, karena mereka menyediakan Klappertaart ukuran mini, persis kaya ukuran ice cream cup. Pokoknya, pas sekali dimakan sebagai dessert.

Rumah Klappertaart
Rumah Klappertaart

Hmm kalau kita sih kayaknya satu cup doang masih kurang ya, harus coba ukuran yang lebih besar! 😛 Rumah Klappertaart ini biasa dijual secara online. Kalian bisa kunjungi instagramnya dan langsung hubungi kontaknya untuk melakukan pemesanan.

Info Rumah Klappertaart :
Instagram : @rumah_klappertaart
WA : 085813735150

Nb : Tulisan ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Ardizza Dwittarinda

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

 

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. danangbanyu says:

    jadi inget waktu makan klapertat di manado…

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Sama-sama enak dong pastinyaaa? 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s