Bandung Rasa Korea di Chagiya

[Kuliner]

생일 축하합니다. 생일 축하합니다. 사랑하는 JALAN HORE BANDUNG 의. 생일 축하합니다 ~~

YAK, coba dibuka Google Translate-nya manteman semuanya!

Oke, kalimat opening diatas sesungguhnya adalah sebuah lirik lagu Happy Birthday dalam bahasa Korea. Loh, siapa nih yang ulang tahun kalo leh taw?

Jadi, tanggal 12 Desember yang lalu Jalan Hore Bandung ulang tahun yang kedua. Hip hip hurraaaay! Dalam rangka ulang tahun ini, kita bertiga ngadain quiz hore berhadiah makan Korean BBQ sepuasnya sampai kekenyangan dan susah jalan. Sungguh loooh! No tipu-tipu. Setelah pilih satu orang temen hore yang ikutan quiznya jadi pemenang, kita pun akhirnya menjatuhkan pilihan untuk makan Korean BBQ di satu tempat makan Korea bernama Chagiya Korean Suki & BBQ.

Chagiya ini letaknya di dalam Chingu Korean Fan Cafe. Chagiya juga disebut-sebut sebagai Little Seoul, karena di-design dengan suasana yang Seoul banget. Ada kursi-kursi taman, pepohonan, dan juga ada Chingu Store di bagian Dongdaemun Street. Chingu Store ini menjual berbagai macam Korean street food dan juga ada tempat penyewaan hanbok, baju tradisional Korea.

Untuk belanja-belanja di Chingu Store ini gak bisa pakai uang cash, kalian harus tukerin uangnya terlebih dahulu dengan sebuah kartu dengan nominal tertentu. Seru ya! Sayangnya kita gak sempet cobain karena saat itu Chagiya lagi rame banget (ralat, emang selalu rame deng, wkwk). Di sini juga selalu diputerin lagu-lagu Korea yang lagi hits. Di TV-nya juga diputerin Korean Drama on going. Berasa banget deh Korea-nya!

Ehem, langsung posting foto makanan ah.

Tapi tulisannya dibawah ya 😛

Karena kita sengaja gak makan dulu dari rumah, tentunya kita harus makan banyak dong di Chagiya. Kita pilih dua porsi Woo Samgyup & Chadolbaegi (79K/porsi), isinya terdiri dari daging sapi spicy, selada, bawang putih, wortel, dan cabe hijau (seharusnya sih jalapeno tapi ini cabe hijau), juga saus-saus yang rasanya suprisingly enak. Gak lupa pesen nasi karena gak disebut makan kalau gak ada nasi. Iya kan? Iya dong!

Kita makannya kayak orang-orang Korea gitu, daging sapi yang udah matengnya kita taruh di selada, dikasih saus, dikasih bawang putih, digulung-gulung, hap masuk ke mulut, terakhir gigit wortel dan juga cabenya. Rasanya jauuuuh lebih nikmat dibanding makan dagingnya aja. Daebak!

Tapi selain BBQ set, kita juga pesen Odeng (17,9K) dan juga Kimbap (21,9K). Rasanya enak juga! Kuah Odeng-nya segar dan gurih-gurih bikin nagih. Kalau Kimbap itu bentuknya mirip kayak sushi-nya Jepang, tapi ini agak beda di tekstur nasinya. Gak cuma ngabisin itu semua, kita juga pesen Beef Ramyeon (27,9K), Jjajangmyeon (24,9K), dan dessertnya pesen Original Pat Bingsoo (29,9K). Semuanya enaaak, walaupun pas nyobain Kimbap dan Jjajangmyeon tampak kurang gurih dilidah kita, hmm mungkin emang lidah kita yang salah ya hahaha.

Ardizza - Asyifa (pemenang kuis hore) - Fasya - Anggietta
Ardizza – Asyifa (pemenang kuis hore) – Fasya – Anggietta

Huaaaa senang sekali rasanya di pertambahan usia Jalan Hore Bandung yang kedua ini dihabiskan dengan makan makanan enak sampai kenyang. Alhamdulillah! Semoga kita bertiga bisa terus solid sampai tahun-tahun berikutnya, bisa terus berkembang, bisa terus menghibur kalian semua, dan juga bisa terus kasih informasi bermanfaat tentang Bandung dan sekitarnya. Gomawoyo teman-teman semua atas dukungannya selama ini. Ddo bwepkesseumnida!

Next time kita adain kuis hore lagi yaaaak, jangan lupa follow instagram @jalanhorebdg soalnaya kuisnya disana, terus adminnya juga suka rajin followback loh! Info aja sih ini mah wkwk.

Lokasi :
Chagiya Korean Suki & Bbq
Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung
Instagram : @chagiyabbq

Lokasi Chagiya masuk dari Chingu Cafe. Btw, siap-siap waiting list ya. Dateng jam 10 juga ternyata udah penuh!

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Ardizza Dwittarinda

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Vera says:

    Kapan aku diajakin kakak2 hits nih 😊

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Diajak doang kan? Hahaha 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s