Keliling Bandung Creative Hub

[Event]

WOHOOOOO! Setelah sekian lama penasaran sama gedung Bandung Creative Hub (BCH), akhirnya kita bisa masuk kedalemnya! Tepat pas gedung ini diresmikan dan ada acara BCH festival. Acara ini berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 28 – 31 Desember 2017. Yap, akhir tahun 2017 ada tempat seru lainnya di Bandung.

Kenapa kita penasaran sama gedung ini? Karena kita mau banget punya space disana, ya walau tak mungkin karena disana sudah ada working space bagi siapa aja geeengs. Oke gakpapa.

BCH ini sdah resmi dibuka dan bisa dikunjungi dan digunakan oleh siapa saja. Denger-denger, BCH ini dibuat sebagai tempat naungan ke-kreatif-an anak muda Bandung. Gedung yang memiliki 5 lantai, 1 basement, dan 1 rooftop ini dibuat sekreatif mungkin dari sisi manapun. Lantainya, temboknya, semua bagian sudut gak ada yang kelupaan buat dicolek biar terlihat gak biasa aja.

Dikarenakan punya 5 lantai, BCH menyediakan lift yang bersebelahan sama tangga. Cukup senang sih dengan adanya lift ini, memudahkan untuk teman-teman yang difabel ataupun pengunjung yang membutuhkannya. Sehubungan karena yang kesini belum tentu anak muda saja, pasti ada yang lainnya. Bapak-bapak. Ibu-ibu. Atau bahkan anak kecil.

Di setiap anak tangga, ada quotes yang bisa kita baca. Di dindingnya ada hasil karya yang kadang bikin pengunjung bertanya-tanya “ini apaan sih?” hahaha. Di depan lift, saat pintu lift terbuka, tembok penuh dengan mural warna warni akan menyambut pengunjung BCH. Keren semuaaa!

Anyway, jadi di BCH ada apa aja?

Ada kurang lebih 20 ruangan yang diciptakan untuk siapa saja yang membutuhkannya. Ruangan ini bukan sekedar ruangan biasa tapi tercipta dari berbagai macam bidang kreatif. Fotografi, film, musik, design, fashion, dan lain sebagainya. Serunya lagi, di BCH ada studio musik dan amphitheatre yang bisa digunakan untuk keperluan kita semuaaaaa! Walaupun kita masih belum tahu bagaimana soal perizinannya, tapi yang jelas semoga ruangan-ruangan ini bisa dipakai sebagaimana mestinya oleh warga Bandung, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Gak cuma bikin doang tapi terbengkalai.

Kemarin, waktu main ke BCH festival, kita juga masuk ke ruangan Bandung Design Archive dan Indonesian Photograph Archive. Berada di ruangan-ruangan tersebut bikin kita benar-benar diajak untuk flashback. Bahkan ada beberapa hal yang kayanya udah ada dari sebelum kita dilahirkan hahaha. Bukan cuma flashback, tapi kita diajak untuk belajar sejarah juga. Kalau beruntung, kadang ada kakak-kakak dari komunitas atau hmm apa ya sebutannya, yang mau diajak diskusi atau menjelaskan hal-hal yang ada disana.

Bahkan kalau ngobrolnya enak, malah bisa jadi tukeran nomer hp, barangkali aja yakan.

BARANGKALI APEEEE!

Gak cuma ruangan-ruangan perlantai yang udah kita datengin. Kita pun sudah mengincar coffee shop yang kalau kalian tau namanya, ini sudah super hits di Bandung πŸ˜› Kozi Coffee! Iya, Kozi Coffee yang ada di BCH ini cabang ke-enam nya dari mereka, sebutannya Kozi 6.0.

Hari itu kita memesan beberapa minuman dan menghabiskan waktu yang lumayan lama disana. Kenapa? Karena kita mau melihat workshop kecil-kecilan dari @diruangkasa – yang dilakukannya bersama teman-teman lucunya. Menyenangkan sekali ternyata ya. Belajar menggambar, melukis, mewarnai, dan pulang-pulang malah dapet hadiah dari @diruangkasa. Horeee jadi enaaak!

#pertemananhore

Search on instagram @diruangkasa untuk tahu info lebih lanjut.

Anggietta, Raisa, Shabrina, Mia, Try, Fasya
Anggietta, Raisa, Shabrina, Mia, Try, Fasya

Nih ya, info yang lebih penting dari semuanya adalah…. BCH juga punya working spaceeee! Banyak colokan dan sudah jelas ada wifi. SENANG BUKAN? Kita sih iya. Senang banget malah. Soalnya ada tempat untuk bernaung bersama, untuk sekedar menulis, sharing, rapat, ataupun…..

Gosip.

Gak deng.

Ya intinya, kita jadi bisa ngumpul hore disana. Kalian juga bisa.

Anyway, diantara keseruan keliling gedung BCH, kita pun menyempatkan berfoto untuk mengabadikan momen “akhirnya masuk BCH” ini hahahahaha. Terima kasih untuk “kado” nya Pak Ridwan Kamil, kita selalu senang dikasih kado terus-terusan, semoga kita bisa lebih memanfaatkan setiap kado yang dikasih.

Cie, warga yang bijak.

Lokasi :
Bandung Creative Hub
Jalan Laswi No.5, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung
Instagram : @bdg.creativehub

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Aulia Fasya

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

 

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. Rizqi Fahma says:

    Fotonya bagus-bagus.
    Penasaran pengen BCH juga πŸ˜€

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Ihiy makasih kaaak πŸ™‚

      Like

  2. Mydaypack says:

    saya sering lewat2 di bandung duluu tapi malah ga pernah ksiniii hiks…

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Dulunya kapan? Ini kan gedungnya baru πŸ˜›

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s