Cita Rasa Nusantara di Kembang Tjengkeh

[Kuliner]

Selasa yang lalu tepatnya di tanggal 30 Januari 2018 kita dapet undangan untuk hadir di acara cicip masakan khas dari salah satu resto di Bandung yang baru saja launching. Namanya adalah Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro & Coffee Corner. Di acara ini kita disuguhkan berbagai macam hidangan yang menjadi ciri khas dari Kembang Tjengkeh sendiri.

Resto yang terletak di Jalan Lengkong Besar no. 16 memiliki konsep yang menjunjung nilai-nilai tradisional Indonesia yang cukup kuat, namun juga dihiasi berbagai macam ornamen Tionghoa. Desain interiornya banyak menggunakan bahan dasar kayu khas Jawa serta dipadupadankan dengan mural di dinding yang modern, juga ada beberapa lukisan klasik yang terpajang di beberapa sudut dinding.

Karena berkonsep nusantara, Kembang Tjengkeh menyediakan berbagai menu masakan yang diolah dari ikan dan ayam, tentunya dengan bumbu-bumbu khas tradisional Indonesia. Salah satu makanan khas yang menjadi signature dish dari resto ini adalah Ikan Gurame Saus Kembang Tjengkeh. Hidangan ini merupakan perpaduan antara ikan gurame yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah pilihan dengan cita rasa asam pedas. Lihat fotonya aja udah bikin ngiler, pas dicicip ternyata emang enak apalagi kalo disuguhkan dengan nasi putih hangat.

Siang itu kita ga cuma disuguhkan satu jenis masakan, kalo dihitung mungkin lebih dari 10 menu yang disajikan di atas meja. Masakan dengan menu ayam pun ikut disajikan, salah satunya adalah Ayam Goreng Kremes dengan sambal dadak khas Kembang Tjengkeh-nya yang menggoda.

Uniknya lagi, di Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro & Coffee Corner juga disajikan salah satu menu pasta dengan berbagai macam varian rasa, namun masih tetap disajikan dengan bumbu khas Indonesia, salah satunya adalah Spaghetti Sambal Matah. Spaghetti ini merupakan perpaduan antara masakan western dengan bumbu khas pulau Dewata yang gurih dan renyah. Camilannya pun enak-enak, dari mulai Tahu Nadjong sampe Tahu Isi-nya.

Gak cuma makanan, menu minumannya pun beragam. Baru sejenak kita duduk, kita udah disuguhkan salah satu minuman khasnya, yaitu Es Teh Kembang Tjengkeh dengan potongan buah jeruk. Cocok diminum pas lagi haus-hausnya soalnya seger banget, kebetulan siang itu juga Bandung mendadak panas padahal kemaren-kemaren kan adem. Selain itu ada juga menu minuman lain yang menjadi ciri dari Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro & Coffee Corner, yaitu Es Kembang Tjengkeh dan Ice Crème Brulle.

Selesai dikasih yang seger-seger, ternyata di sini juga tersedia berbagai jenis minuman kopi. Pilihan kopinya pun berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia, seperti kopi Aceh gayo, Bali Kintamani Natural dan juga Mandailing. Pengunjung dapat menikmati varian kopi, baik itu hot maupun cold. Ada pula pilihan manual brew coffee untuk penikmat kopi sejati dengan metode V60, Wave, Vietnam Drip dan Syphon.

Keberadaan resto ini tidak hanya sebatas untuk tempat makan bagi kalangan orang tua, tapi juga anak muda karena harganya yang bisa dibilang bersahabat. Dijamin ga akan merogoh kocek dalam-dalam dengan rasa makanannya yang beneran enak. Kembang Tjengkeh pun, bisa dijadikan tempat untuk corporate event, meeting, gathering, seminar dan arisan. Untuk tempatnya sendiri tidak akan dikenai charge dan diberi fasilitas proyektor dan kebutuhan lain terkait acara, tapi ya jangan lupa buat pesen makanan dan minumannya.

Buat weekend depan kalo mau cari tempat makan enak buat kumpul keluarga atau sama temen-temen bisa banget nih mampir ke Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro & Coffee Corner. Lesgoooh!

Lokasi :
Kembang Tjengkeh – Indonesian Bistro & Coffee Corner
Jalan Lengkong Besar no 16, Kota Bandung
Instagram: @kembang_tjengkeh

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Anggietta Kustina
Foto : Farah AnjaniΒ 

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s