Jajan Sehat di Serasa

[Kuliner]

Adakah teman-teman yang gemar makan makanan organik atau makanan sehat gitu? Atau lebih senang makan micin? Hahahaha kebetulan kita anaknya suka keseimbangan, jadi untuk menyeimbangkan kegemaran makan micin, kita juga suka cari cemilan yang sehat. Ada satu salad bar favorit di Bandung, namanya Serasa. Lokasinya ada di Jalan Cilaki nomor 45. Letaknya bersebelahan dengan Mister Komot kalo bingung cari Serasa dimana. Serasa di Bandung ini dibuat sejak tahun 2015 dan sudah cukup terkenal dengan berbagai macam salad dressingnya yang enak-enak, di Jakarta pun ada storenya.

Ada beberapa jenis salad dressing yang pernah dicicipi, mulai dari Pesto sampai Italian. Di Serasa ini kita bisa pesan berbagai jenis salad dan tentunya dengan berbagai jenis dressing. Yang jadi favorit kita adalah Chicken Potato Salad. Tapi di hari itu karena merasa sudah cukup kenyang, kita pesan Edamame Salad dan Salad Roll. Ohiya salah satu signature salad di sini adalah Salad Roll. Bentuknya kayak Spring Roll yang dari Vietnam itu, tapi isinya bener-bener sayur tok, lalu dikasih satu mangkok kecil salad dressing buat cocolannya. Enak dan seger banget, buat yang suka aroma seaweed cocok banget pesen salad ini kalo mampir ke Serasa.

Buat Edamame Salad nya juga enak banget sih, ternyata mengenyangkan sekali. Harga saladnya di sini termasuk terjangkau, buat Edamame Salad sendiri harganya Rp 35.000/porsi, sedangkan buat Salad Rollnya dibandrol harga Rp 37.000/porsi. Dan buat yang ga mau ribet, bisa pesan via Gofood terus suka ada promo gitu. Tinggal rajin-rajin aja pantengin instagramnya. Selain makan salad yang sudah ditentukan di menunya, kita juga bisa menciptakan jenis salad sendiri. Ada empat langkah buat bikin salad sendiri, yang pertama kita pilih sayuran hijau. Kedua, kita pilih 4 macam sayuran lain seperti edamame, jagung, tomat, dll. Ketiga, kita pilih dressing yang kita suka. Dan terakhir kita bisa menambahkan topping yang kita mau.

Selain salad, di sini pun dijual berbagai macam prodak lokal artisan Bandung dan kota sekitar Bandung. Salah satu produk lokal artisan yang terfavorit yang dijual di sini adalah Rahsa Nusantara. Rasa yang terfvorit dari Rahsa Nusantara adalah Gulas, walaupun yang lain juga enak banget. Seger gitu diminum siang-siang pas lagi panas-panasnya. Rahsa Nusantara ini adalah brand jamu lokal dari Bandung, minuman dari rempah-rempah khas nusantara. Harga perbotol 250 ml-nya adalah Rp 25.000. Tapi dijual juga dalam botol 1 Liter buat yang mau punya stock di rumah.

Selain minum jamu, kita juga pesen jus yang terbuat dari buah-buahan serta sayuran lokal, namanya Green Juice. Isinya terbuat dari daun horenzo, lemon dan nanas. Daun horenzo ini emang enak banget kalo dibuat jus, tapi dibuat salad pun enak. Bisa bikin sendiri di rumah, buat yang bingung cari stock sayur-sayuran organik ini di mana, nanti kita buatkan tulisan khusus yaa tempat yang menyediakan kebutuhan sayur-sayuran atau makanan sehat semacam ini.

Serasa buka setiap hari dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore aja. Jadi jangan ke sana malam-malam yaa, pasti udah tutup dan udah keburu habis sayur-sayuran serta buah-buahan freshnya. Kalo beli langsung di tempat bisa sambil icip-icip salad dressing yang banyak banget macemnya itu. Karena mereka juga jual salad dressingnya secara terpisah. Ohiya yang bikin pengen balik lagi tiap habis dari Serasa adalah tempatnya yang sangat minimalis dan lucu buat foto-foto gemash. Didominasi oleh warna putih dan berdinding kaca, jadi bisa foto ala-ala aestetik gitu dengan semburat cahaya dari luar.

Lokasi :
Serasa Salad Bar
Jalan Cilaki no 45, Bandung
Instagram: @se.rasa

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Anggietta Kustina

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s