Warung Kopi Purnama Sejak 1930

[Kuliner]

TAHUN 1930 KALIAN LAGI APA GAES? Wkwkwkwk.

Kita udah denger lama tentang warung kopi yang melegenda ini, tapi baru sempat kesana beberapa waktu lalu. Di saat banyak coffee shop bermunculan, Warung Kopi Purnama tetap hadir dan tentu punya banyak fans garis kerasnya. Kalau pagi-pagi nih, kita bisa banyak nemuin cici – koko pada sarapan atau ngopi-ngopi disana. Bahkan kalau kalian mau meeting sore-sore atau ngerjain tugas, disini pun bisa jadi pilihan. Soalnya apa? Sepi dan tenang.

Suasana tionghoa dengan bangunan yang gak banyak direnovasi jadi pilihan tema warung kopi tersebut. Lantainya, masih pake ubin warna kuning kecoklatan. Meja kursi super vintage. Bahkan, banyak corak meja bergambar bunga-bunga kaya lihat taplak nenek zaman dulu.

Pesanan kita waktu sore-sore meeting adalah mie tek-tek (32K), roti srikaya (18K), pisang goreng srikaya (15K), aroma cheese (15K), es kopi susu (19K), susu coklat panas (15K). Menu khas mereka adalah kopi susu, kopi tubruk, dan roti srikaya. Gak salah, setiap ada pengunjung kesana pasti banyak banget yang pilih menu tersebut. Begitupun kita hahaha, pas dicoba memang roti srikaya nya enak! Karena tahu enak, kita iseng-iseng pesen pisang goreng srikaya juga – tapi, ternyata kemanisan buat kita. Berarti emang bener, roti srikaya udah paling paaas~

Untuk menu lainnya yang kita coba, ya standarlah ya.

Motor kali ah standar. Wkwk.

Dari luar, memang kaya yang kecil tempatnya, tapi pas masuk ke dalem cukup luas kok. Kita pilih duduk di belakang bagian agak outdoor, suasananya kaya lagi di halaman belakang rumah. Di beberapa tembok dipasang beberapa lukisan dan foto-foto warung kopi purnama tempo dulu.

Iya, tempo dulu. Karena warung ini memang udah ada sejak tahun 1930, dulu namanya Chang Chong Se – yang punya arti “Silahkan Mencoba”. Sekarang, dengan nama Warung Kopi Purnama sudah dimulai sejak tahun 1950, dan sampai saat ini dikelola oleh penerus generasi ke-empat.

Anyway, sekedar informasi untuk teman-teman yang akan berkunjung ke warung kopi purnama, mereka menyediakan menu non halal. Jadi, jangan sampai salah pilih menu ya, atau kalau mau memastikan / meyakinkan untuk jadi beli atau engga, kalian bisa nanya dulu ke pelayannya.

Eh, pelayannya pun ada yang keturunan tionghoa tapi muslim dan dikerudung loh πŸ˜›

Silahkan yang mau ngopi-ngopi tempo doeloe, bisa ajak nenek-kakek barangkali dulunya mereka suka nongkrong disini hahaha.

Lokasi:
Warung Kopi Purnama
Jalan Alkateri No. 22, Kota Bandung
Instagram: @warungkopipurnama

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Aulia Fasya

Salam,
Tim hore
IGΒ @jalanhorebdg

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s