Coffee and Museum Kota Bandung

[Kuliner, Wisata]

DI BANDUNG ADA MUSEUM BARU SODARA-SODARA! Walaupun masih soft launching dan baru terisi dua ruangan, tapi cukup nyedot antusiasme kita tim jalan hore. Lokasinya  strategis, ada di tengah kota yaitu sebrang Bandung Planning Gallery dan Taman Sejarah.  Terus, ketiga tempat tersebut saling berhubungan, jadi cocok banget lokasinya disitu.

Untuk menikmati Museum Kota Bandung, cukup isi buku daftar hadir pengunjung aja. Bisa dikunjungi hari Selasa – Minggu dari jam 10.00 – 17.00. Yaaap, Senin jadwal mereka tutup. Pas masuk di ruangan pertama, di dominasi warna putih dan ada beberapa pojok berwarna. Menjelaskan sesuai dengan kategori yang sudah dibuat.

Museum ini terdiri dari dua bangunan, bagian depan adalah bangunan lama yang udah ada sejak jaman Belanda, sedangkan bangunan kedua ada di belakang tapi masih kosong dan dikunci. Kita cuma intip dari pintu luar aja, baru diisi beberapa bagian dinding dan ada beberapa meja kursi – semacam working space.

Wah bakal kece nih pasti kalau beneran ada 😛

Di bangunan lama, terdapat foto-foto wali kota Bandung dari yang duluuuu banget, sampe yang sekarang. Ada juga penjelasan tentang tempat-tempat di kota Bandung dan sejarah lainnya. Senengnya lagi, walaupun baru dua ruangan yang terisi, tapi warna dan desainnya variatif. Cakep kalau dilihat dari jauh.

Apalagi buat yang demen foto-foto, bisa banget ngincer Museum ini.

Beres keliling Museum, di luar dekat parkiran terdapat Coffee Shop bernama Coffee Museum. Memang gak besar, tapi cukup menarik perhatian karena asik aja gitu sebelah Museum ada coffee shop. Ya gak sih?

Coffee Museum, dibagi dua area, indoor dan outdoor. Di bagian dinding dikasih foto-foto Kota Bandung tempo dulu. Suasana coffee shopnya vintage, kursi-kursi bahan kayu, warna coklat yang dominan, semakin membuat kesan tempo dulu. Sayangnya… playlist musiknya gak mendukung, lebih ke lagu-lagu pop jaman sekarang.

Sebenernya gakpapa sih, cuma kurang dapet aja “feels” tempo dulunya.

Ceilah.

Hari itu, tim hore pesen hot chocolate (18K), hot cappuccino (23K), dan cold brew latte (27K). Menurut pecinta kopi yang icip kopi disini sih katanya kopinya enak, hot chocolatenya juga gak terlalu manis jadi gak eneg. Paling penting sih, harganya santai bangeeeet~

Kalian-kalian yang mau nongkrong minum-minum atau butuh ganjelan perut karena udah laper, bisa banget belok dulu kesini. Mas-mas disananya pun ramah! Seneng deh.

Lokasi:
Museum Kota Bandung dan Coffee Museum
Jalan Aceh no 46 – 47
Instagram: @museum_kota_bandung

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Aulia Fasya

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s