Menelusuri Gang Nikmat

[Kuliner]

Disclaimer: tulisan ini dibuat oleh penulis setelah bolak-balik Gang Nikmat entah untuk ke berapa kalinya, tapi baru sempet ditulis sekarang. Mon maap, sok sibuk 😦

Sore-sore di Bandung, kita menelusuri Jalan R. E. Martadinata untuk mencari Gang Nikmat, tempat yang pengen didatengin udah lama banget tapi baru kesampaian di akhir pekan. Dapet kabar dari informan kalo Gang Nikmat ada di sisi gang sebelah hotel, kebetulan di Jalan Riau ada dua hotel dengan nama yang sama, pas sampe ternyata kita salah hotel patokan, harusnya hotel yang satunya lagi.

Akhirnya kita cari kendaraan lain biar bisa sampe ke Gang Nikmat. Pas sampe depan hotel itu dan melipir sedikit ke samping, ternyata bener dong ada gang yang isinya tempat makan. Langit sore mulai menggelap, tapi gapapa Β di Gang Nikmat kita sekalian makan malam, ga cuma buat nongkrong gemas.

Sebelum kita mampir ke Gang Nikmat, kita cari tahu dulu kan ya apa sih menu yang paling banyak dicari orang kalo ke sini. Yang bikin seneng pas lihat menu makanan di Gang Nikmat adalah pilihannya yang ga terlalu banyak, jadi ga bikin bingung orang yang banyak mau kayak kita hehehehe kalo bisa sih kita pesen semua menu yang ada di situ. Tapi sayangnya hari itu kita cuma berdua jadi pesen secukupnya aja.

Kita pesen satu porsi Teri Honje Pedas & Telur Tempura dan Ayam Gulung Isi Telur Asin yang digoreng, plus minumnya Es Kopi Gang. Menurut kita pilihan menu di sini terkesan sederhana tapi pas dimakan tuh beneran enak dan cara penyajiannya itu lho kayak di restaurant, piring-piringnya cantik. Soal harga pun ramah banget di kantong. Untuk satu porsi Teri Honje Pedas dan Telur Tempura dibandrol harga 15k dan untuk satu porsi Ayam Gulung Isi Telur Asin harganya 25k. Sedangkan Es Kopi Gang cuma 18K aja.

Tempatnya memang kecil sih, tapi di lantai atas pun masih ada ruang untuk makan. Ya namanya juga di gang yaa jadi cukup memaksimalkan fungsi ruang di dalam gang itu jadi satu tempat makan yang menarik. Suasana interiornya walau kecil tapi berhasil dibuat nyaman untuk dikunjungi berkali-kali, dipenuhi furniture kekayuan. Salah satu yang special dari Gang Nikmat adalah setiap bulan akan selalu ada playlist yang dikurasi khusus dengan judul yang menarik dan pilihan lagunya enak-enak, pas untuk dinikmati sambil makan di Gang Nikmat.

Kebetulan penulis udah sering bolak-balik Gang Nikmat, hampir semua menu makanannya udah dicoba. Yang paling lucu waktu coba menu Spicy Kailan Crispy. Ga pernah kepikiran kailan bisa dibikin jadi makanan kayak gini. Ga ada fotonya ya maap, tapi kalo mampir Gang Nikmat silahkan dipesan. Terus yang enak juga dari Gang Nikmat adalah Ayam Goreng Gang Nikmat, bumbunya sih parah enak banget, meresap sampe ke tulang hahaha wajib dicoba ya!

Saking senengnya sama semua menu masakan di gang Nikmat, sang penulis punya cita-cita untuk menghadirkan menu-menu Gang Nikmat di acara nikahannya hahahaha yaa siapa tahu bisa kan ya. Yuk kalo mau ditemenin makan di Gang Nikmat kabarin, penulis sering banget makan di sini sendirian.

Lokasi:
Gang Nikmat
Jalan R. E. Martadinata no. 205, Bandung (gang sebelah Hotel Grand Tebu)
Jam buka : 11.00 – 22.00 WIB
Instagram:Β @gg.nikmat

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Anggietta Kustina

Salam,
Tim hore
IGΒ @jalanhorebdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s