Ta.lu.pa; Sebuah Tempat Untuk Mengingat Rasa

[Kuliner]

Lagi jalan-jalan di sekitaran Jalan Tengku Angkasa yang sejuk dan banyak pepohonan, sambil cari makan karena pas kebetulan lagi dilanda rasa lapar, ketemu salah satu rumah yang halaman depannya disulap jadi sebuah café mungil yang sangat menarik perhatian kita. Begitu pula dengan namanya yang unik, ta.lu.pa.

Menurut cerita salah satu sumber yang terpercaya, ta.lu.pa ini lahir karena ingin memanfaatkan taman depan rumah Eyang, juga meneruskan amanah dari almarhum Eyang Kakung agar rumahnya ini tetap dapat dipakai bersama-sama oleh anak, cucu, dan cicitnya kelak. Lalu, lahirlah ta.lu.pa sebagai usaha bersama milik keluarga. Pemilihan nama ta.lu.pa berawal dari Eyang Uti, juga anak-anak dan cucunya yang selalu mengingat almarhum Eyang Kakung semenjak peninggalannya. “Takkan Lupa Bapak”, begitulah arti dari nama ta.lu.pa.

Pilihan menu di ta.lu.pa memang tidak cukup banyak, dan ini memudahkan konsumen untuk memilih hehehe. Walau demikian, ada salah satu menu yang special di ta.lu.pa, yaitu Pokebowl. Selain rasanya yang enak, harganya pun cukup terjangkau. Pokebowl sendiri adalah salah satu makanan khas Hawaii yang berkesan santai, sesuai dengan tema yang diusung oleh ta.lu.pa sendiri yaitu membangun suasana yang homey. Waktu itu kita sempat cobain Salmon Pokebowl (35K) dan Katsudon (27K), jujur deh udah gak ngerti lagi sama rasa keduanya – super enaaaaak! Untuk dessert, kita cobain Banovi (15K) – puding pisang super lembut dan manisnya pas.

Fotonya dibawah ini, ehem, laper.

“Sebuah Tempat Untuk Mengingat Rasa”, begitu lah tagline dari ta.lu.pa. Dengan segala konsep dan menunya, ta.lu.pa ingin menyampaikan pesan kepada costumer agar selalu mengingat dan tak lupa dengan rasa yang disuguhkan oleh ta.lu.pa. Nah, makanya, sini main-main ke ta.lu.pa, supaya bisa mengingat rasa yang baru, jangan mengingat rasa-rasa yang pernah ada terus dong 😀 jadi gimana, tertarik untuk mengingat rasa di ta.lu.pa?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Bonus foto kami bersama salah satu cucunya Eyang Uti dan alm. Eyang Kakung, yang super sabar dan baik hati menghadapi costumer berisik kayak kita 😀

Lokasi:
ta.lu.pa
Jl. Tengku Angkasa No.38, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam buka : 12.00 WIB – 21.00 WIB (close order), Rabu libur
Instagram : @ta.lu.pa
Available on GO-FOOD

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Ardizza Dwittarinda

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s