Ngeteh sama Teteh di Teabumi Yuk?

[Kuliner]

Setelah menjamurnya coffee shop di Kota Bandung, tiba-tiba munculah nama Teabumi yang menarik perhatian~ tempat minum teh baru di Bandung yang kebetulan kita bisa dateng pas masih soft opening, jadi ngerasain banget deh hawa-hawa baru disana. Ceilah. Bermodalkan google maps, sampailah kita disana, sebelahan sama Istana Plaza ternyata tempatnya. Gak susah dicari.

Pas masuk, wow luas juga. Bisa banget bawa keluarga atau pasukan pertemanan yang biasanya bingung kemana ya tempat yang enak buat banyakan~ Nah, Teabumi ini cocok! Pertama kali dateng kesana, bagian outdoornya masih kosong. Tapi sekarang udah keisi sama bangku-bangku kayu dan enak banget duduk disana sore-sore atau meeting outdoor. Beneran! Berasa di halaman belakang rumah.

Tea Bumi menjual produk teh asli Indonesia, ada berbagai macam teh yang siap seduh disana dan dijual juga produk teh kalengan untuk oleh-oleh atau stock di rumah. Mz mz dan mb mb nya siap banget jelasin produk teh, kegunaan, bahkan bakal jawab password wifinya apa hahaha.

Bahkan, di salah satu dinding ada penjelasan mengenai jenis teh yang dijual disana. Jadi kalau sekiranya malu untuk nanya, boleh banget dibaca supaya bisa ngerti jenis teh disana berasal darimana dan apa manfaatnya.

Setelah cek menu, akhirnya kita pesan lemon grass green tea (28K), authentic jasmine (28K), sinensis red tea (28K), dan juga tentu untuk cemilan ngeteh yaitu cireng (15K), dan bala-bala saos kacang (15K). Tehnya disajikan dengan 2 pcs biskuit dan semua pesanan teh bisa refill 2x jadi kalau lagi meeting / nongkrong lama, jangan lupa untuk refill ya.

Terus gimana rasa teh nya?

Ini opini sesuai lidah penulis ya.

Untuk lemon grass green tea, punya rasa yang cukup pahit dan lebih cocok kalau kesini pas lagi ngerjain tugas, bikin melek sih kayanya. Soalnya emang pahit – dibanding dua teh pesenan kita lainnya. Anyway, teh ini baik dikonsumsi untuk penutup setelah makan makanan berminyak seperti ikan / seafood.

Authentic jasmine, tehnya wangi dan gak terlalu pahit. Menurut sumber, manfaatnya teh ini adalah untuk keseimbangan emosi, kekebalan tubuh, dan bagus untuk sel kulit wajah. Ya Allah pantesan pas pulang, berasa cakep bener~

Nah, favorit penulis adalah sinensis red tea, warna tehnya cenderung lebih gelap, tapi rasanya passss, gak pahit dan seger banget pas diminum. Denger-denger sih emang teh ini cocok diminum sore-sore gitu, sebutannya “afternoon tea” – soalnya tehnya lembut. Aduh, cocok sama kepribadian penulis ya… lembut πŸ™‚Β 

Untuk cemilan yang kita pesen ; cirengnya biasa aja sih, gak ada yang spesial, cuma kok kurang cocok sama sausnya, apa emang lidah penulis aja yang beda selera? Hehehe. Kalau bala-balanya, mirip banget sama bala-bala kalau penulis bikin di rumah. Beneran, bala-bala rumahan gitu~ bukan bala-bala abang gorengan. Saus kacangnya ya bolehlahhh~

Sebenernya ada menu makanan lain kok, jadi jangan khawatir kelaparan kalau kesini. Khawatir gak bisa bayar juga gak perlu, soalnya harganya masih aman di kantong muda-mudi gemash kaya kita.

Hah kita? Hehehehehe.

Sekarang, ajakan untuk ketemuan bareng temen-temen gak cuma “ngopi yuk?’ lagi nih. Tapi bisa juga bergeser ke “ngeteh yuk?” – dan tentunya tempat ngeteh-nya disini, Teabumi. Cuuung yang mau ngeteh bareng teteh-teteh tim hore? Kita mau banget kok balik kesana lagi, rekomen sistuuur~

Semua jepretan, hasil belajar penulis dari kakak-kakak @game.project. THANKYOU!

Lokasi:
Teabumi
Jl. Pajajaran No.72, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172
Jam buka : 07.00 – 22.00
Instagram : @teabumi

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis : Fasya

Salam,
Tim hore
IGΒ @jalanhorebdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s