5 Tempat First Date di Bandung

Disclaimer: tulisan ini dibuat oleh seorang penulis yang sudah lama tidak ngedate dan tidak pernah pacaran. Loh kok bisa? Ya bisa dong, ga masalah ga pacaran, yang penting ngedate.

———————–

Apa sih hal yang paling menarik untuk dilakukan ketika pertama kali ngedate sama pasangan? Kalo menurut penulis sih, ngobrol. Karena dengan ngobrol bikin kita jadi semakin tahu satu sama lain. Karena pasti akan ada banyak sekali hal yang dibahas. Mungkin ini berlaku pada jenis orang seperti penulis, maksudnya sih banyak omong ya hahahaha. Walaupun mungkin kalo hitungannya first date pasti akan ada aja salah satu atau kedua belah pihak yang malu-malu. Tapi mau. Tapi ya kalo ga ngobrol mah ngapain lagi atuh ya. Hehe.

Mari kita mulai menuliskan 5 tempat first date paling menarik di Bandung, versi Jalan Hore Bandung tentunya. Siap-siap ya….

1. Kineruku

Tentunya Kineruku akan menjadi the very first on the list. Mengapa? Karena selain penulis seneng banget ngedate di sana, suasananya itu lho juara nomor wahid. Karena kan tempatnya cukup jauh ya, ya ga jauh-jauh amat sih, tapi yang jelas jaraknya cukup bikin effort, sehingga mengakibatkan pasangan yang memutuskan untuk ngedate yang pertama di Kineruku harus menempuh perjalanan cukup panjang, sehingga ada tambahan waktu untuk ngobrol. Selain itu, harganya relatif bersahabat, sehingga jika sang pasangan ingin mentraktir, ya masih affordable lah. Dan yang paling penting adalah… banyak buku bacaan dan CD lagu terpampang nyata. Kalo bingung mau ngobrol apa, ya bisa ambil salah satunya untuk dijadikan topik bahasan supaya tidak canggung. Kan ceritanya ini first date ya. Terus sekarang tempatnya diperluas dan mejanya diperbanyak di area luar. Jadi ga akan mengganggu orang lain.

2. Cafe D’Pakar

Nah kalo yang ini beneran effortnya. Jauh. Jadi bener-bener bisa menghabiskan banyak waktu di jalan dan di cafenya tentunya. Karena ketika udah bisa sampe di cafe ini ya mager aja buat pulang lagi. Lagian sayang banget udah jauh-jauh ke sini masa cuma sebentar. Pemandangannya super nice, banyak disuguhi yang hijau-hijau. Jadi bisa ngobrol banyak mengenal satu sama lain sambil menikmati keindahan alam. Dan kamu, yang mengajak pasanganmu ke tempat ini, bisa sambil menguji kesabarannya. Jika tidak banyak mengeluh akan jauhnya perjalanan dari rumahmu menuju lokasi, artinya doi juga akan banyak-banyak bersabar dalam mengarungi hubungan denganmu. Ciye asik gitu gak…

Photo by @dpakarbandung

3. Sekala The Common Place

Menurut penulis, tempat ini semacam hidden gems in town gitu. Kenapa? Karena tempat ini bukanya dari jam 4 sore sampai jam 10 malam. Jam-jamnya yang buat ngobrol kontemplatif sama pasangan. Buat yang cukup filosofis, ajak pasanganmu ngedate buat pertama kalinya ke tempat ini asik banget deh pasti. Silahkan dicoba. Selain karena lokasinya yang cukup PR ya karena jauh harus nanjak ke atas Awi Ligar, tempatnya itu lho kondusif banget untuk dijadikan tempat diskusi. Atmosfernya seolah-olah berkata, “ayo banyak ngobrol, banyak bahas hal-hal seru, biar pasanganmu makin jatuh cinta denganmu.” Ga percaya? Ih cobain aja geura.

Photo by @ourcoffeetrip

4. Kamar Tujuh Koffie

Ada di tengah kota. Please ini tempatnya enak banget buat ngobrol, tapi kalo penulis prefer tempat di area dalam biar tidak menghirup udara kota banyak-banyak dan tidak mencium asap rokok dari meja sebelah. Harga minumannya cukup mahal sih. Tapi ya worth to buy soalnya enak. Kalo ke sini mau ngedate sambil cari makanan berat, tentunya ga akan ditemukan. Karena cuma ada cake dan pastry. Tapi ya gimana enak-enak beneran. Penulis belum pernah coba first date ke tempat ini, biasanya ke sini me time sambil kerja. Tapi kalo dibayangin kayaknya seru aja gitu suasananya. Besok boleh dicoba~

5. PT Rasa

Ini adalah salah satu tempat makan legendaris yang ada di Bandung. Tepatnya ada di Jalan Tamblong. Di tempat ini banyak banget pilihan makanan, dan yang paling banyak dipilih di tempat ini adalah ice creamnya. Rasanya kurang kalo ke sini ga makan ice creamnya. Kan cocok juga tuh first date sambil ngemil yang manis-manis. Tempat ini juga enak dijadikan tempat ngobrol buat mengenal satu sama lain, terus kalo habis makan ice cream masih kerasa lapar bisa langsung pesen makanan lain.

Photo by @zanthrea dan @putritaruno

———————–

Yaaa kurang lebih tempat yang cocok buat first date di Bandung versi Jalan Hore Bandung adalah yang udah disebutkan di atas. Tapi penulis punya satu tambahan tempat lagi yang cocok buat dicoba jadi tempat makan alternatif kalo lagi first date, yaitu Sate Semar di Jalan Semar. Bukanya sore menuju malam. Alasan kenapa pilih tempat ini adalah… rasanya enak, harganya murah, ga cuma bisa pesen sate asin pedas aja, tapi juga bisa tambah soto ayam. Dan deket sama mall, jadi buat yang pilih tempat first datenya bioskop, kan ga seru kalo cuma nonton doang, coba deh pulangnya ajak makan di sini.

Eh bentar, pilihan first date kalian dimana aja nih? Kasih tau dong siapa tau bisa buat ngedate bulan depan. Ya gak, mz nya? Eh, mz?


Penulis : Anggietta Kustina

Salam,
Tim hore
IG @jalanhorebdg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s