3 Tempat Wisata Selfie di Bandung

[Wisata]

Sekalinya libur, tempat yang didatengin sekaligus tiga saudara-saudara! Iya, tiga. Langsung kita datengin soalnya tempatnya satu jenis alias satu keluarga. Namanya, Wisata Selfie! Iyeees, bukan wisata alam atau wisata religi. Ini beneran wisata selfie, dimana setiap kamu dateng,  disuguhkan spot-spot foto gemachhh! Dimana aja itu? Ini dia listnya.

1. Centrum Million Balls
Jalan Belitung no 10
Instagram : @centrummillionballs

Gedung ini dulunya kolam renang hits di Bandung, bangunannya gede dan ada di tengah kota. Tepatnya ada di dekat SMAN 5 Bandung dan Taman Musik. Dikarenakan lokasinya yang paling mudah dijangkau, akhirnya memilih untuk kesini dulu ; Centrum Million Balls, sebuah tempat wisata selfie yang punya kolam bola terbesar di Indonesia.

Kolam bola ini beneran super luas sampe bisa nampung banyak manusia sekaligus! Cocok banget buat anak-anak yang demen banget mandi bola di tempat lain tapi suka gak kebagian spot yang luas atau waktunya terbatas. Disini? Engga. Kalian bisa bebas merdeka~ anyway, kalau bawa bayi yang dirasa belum cukup secara tinggi dan belum bisa ditinggal dari jauh, ada kolam bola yang lebih kecil dan safety untuk bayi.

Untuk masuk ke kolam bola ini, kalian diwajibkan MENYIMPAN BARANG BERHARGA di loker. Okelah kecuali handphone dan kamera buat jepret-jepret. Tapi, barang lainnya sih meningan simpen di loker aja. Bayar gak lokernya? Tenang aja, FREE~ selain demi keamanan kamu, ternyata sudah banyak pengunjung yang barangnya tenggelam di kolam bola. Dari jam tangan, dompet, cincin, atau handphone. Jadi, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik langsung masukin ke loker ya!

Naik ke lantai 2, temen-temen bisa puas foto-foto dengan berbagai macam tema. Seriussss! Banyak bangeeeeet. Yes, dikarenakan ini wisata selfie, jadi kalau pulang dari sini pasti bawa jepretan banyak dan tentu aja gemas-gemas. Eh iya, karena ini lokasinya di lantai dua dan dekat dengan bagian atap – jadi kalau siang cukup terasa panas alias hareudang. Saran sih… datengnya menuju sore aja 😛

Tertarik ke Centrum Million Balls? Eits bentar, penulis masih punya 2 tempat wisata sellfie lainnya di Bandung!

2. Rabbit Town
Jalan Rancabentang no 30 – 32, Ciumbeluit
Instagram : @rabbittown.bdg

Beruntung banget ke daerah Ciumbeluit pas weekday, jadi gak macet hahahahahaha *ketawa ngeselin* warga Bandung pasti tau banget kalau daerah sini banyak tempat kece buat didatengin, terus jalannya leutik alias ketjil, jadi kebayang kan macetnya bikin emosi membludak. Nah, salah satu tempat yang kece buat didatengin di daerah Ciumbuleuit ini adalah Rabbit Town.

Tempat wisata selfie ini menyuguhkan banyak tempat gemas buat foto-foto, jadi pengunjung kaya dikasih tempat studio foto gratis. Termasuk di lokasi kedua ini, Rabbit Town. Gedungnya semacam rumah besar hmm atau kantor? Tapi yang pasti temen-temen bisa banyak nemuin spot foto kiyoooot~ semacam foto yang ada dibawah ini.

GEMAS YA? Tapi, dikarenakan tempatnya semacam gedung / kantor yang tadi udah penulis bilang diatas, jadi spot foto ini harus masuk ke ruangan-ruangan berpintu semacam kamar kali ah kalau di rumah tuh. Ganggu? Buat penulis pribadi sih iya. Karena kalau mau dijadiin tempat wisata, harusnya langsung dirombak seenak mungkin, jangan setengah-setengah. Ceilah so ngasih saran hehe maap.

Laper, mau makan, butuh duduk-duduk santai sama keluarga? Kalem aja sistuuur, disini banyak pilihan mau makan apa, ada yang indoor, ada yang outdoor. Poin plus banget karena nemu banyak tempat duduk buat makan disini, karena biasanya rombongan keluarga besar apalagi yang udah berumur, suka lebih milih duduk dan nunggu aja daripada capek-capek keliling. Kemarin, pas dicek harga makanannya pun, standar kok, jadi aman di kantong kalian 😀

Bagian belakang, masih banyak spot foto dan bisa lihat bagian hewan-hewan. Ada reptile ; yang ternyata isinya ular doang, yah kirain banyak (MAUNYA APA EMANG MBA?) hahaha. Ada juga rabbit villa yang pas ditengok, rabbitnya kok ga adaaaa oh whyyy, apakah kalau weekday rabbitnya pada sekolah jadi kemarin gak terlihat. Atau mungkin sebenernya ada tapi tidur? Nanti ya penulis coba kesana lagi kalau weekend 😛 Eh btw, ada burung hantu juga~ tapi sebenernya sedih sih pas lihat, karena burungnya ngantuk merem-merem manja. Ya pasti ngantuk sih, karena kalau siang waktunya mereka untuk tidur. Tapi ini diajak untuk bekerja ; memenuhi keinginan manusia. It’s oke, ini mah cuma pendapat penulis aja, kemarin juga penulis gak ikutan jepret atau nyamperin kok soalnya gak tega~

YAUDA YUK LANJUT KE TEMPAT KE-TIGAAAAA…

3. This Is Me
Jalan Cihampelas no 106
Instagram : @thisisme.bdg

Turun dari daerah Ciumbuleuit, mampirlah ke tempat terakhir dari trip wisata selfie ini. This Is Me, nama tempatnya. Lokasinya setelah Cihampelas Walk, sebelum lampu merah. Jadi cek-cek aja di sebelah kiri untuk nemuin This Is Me.

Masih dengan segudang spot foto yang warna-warni, disini memang lebih menyuguhkan “this is me” atau yang “aku banget!” karena tema-tema di dalemnya ada mini theater, supermarket, tempat laundry, salon, dan lain sebagainya. Tempatnya gak terlalu luas kalau dibanding tempat selfie sebelumnya. Tapi lebih safety untuk anak-anak karena gak akan pergi jauh dan masih bisa diawasi oleh orang tua. Ya walaupun tempat semacam ini lebih cocok untuk teenagers atau diatas itu sih, bukan untuk anak-anak 😛

Di bagian belakang, ternyata ada pasir-pasir pantai tanpa air laut (yaiyalah woy) yang sudah di-desain sedemikian rupa supaya pas foto dapet banget tema pantainya. Dari bar  ala-ala sampai bean bag juga disediain untuk spot foto. Dikarenakan banyak bangunan di sekitarnya, jadi kalau mau foto di spot ini harus pinter-pinter nyari angle supaya cakep dan bisa ngebohongin publik, bilang lagi di pantai – padahal bukan hahahahaha.

YEAAAAY! Selesai sudah one day trip wisata selfie di Bandung.

Tapi… ada beberapa hal yang sangat disayangkan oleh penulis, seperti perihal perizinan pemakaian beberapa spot foto / karya yang digunakan oleh pihak wisata selfie. Hal ini sudah disampaikan saya sebagai penulis, dan sudah diberikan jawaban oleh pihak management. Klaim mereka adalah tidak plagiat karya siapapun karena tidak plek sama (seperti ukuran, dimensi, dsb). Mereka hanya mendapat inspirasi saja.

Saran dari penulis, inspirasi atau karya siapapun yang dipakai / digunakan harap dicantumkan disetiap spot foto. Karena bagaimanapun, mengambil secara bebas ide orang lain bukanlah contoh yang baik – terlebih dalam tujuan komersil. Tempat ini sudah sering jadi perbincangan di kalangan warga Bandung – yang sadar akan banyaknya kemiripan dengan karya yang ada di luar sana, saya sebagai penulis pun hanya berniat meluruskan dan memberikan pendapat.

Nah teman-teman, terlepas dari pro kontra tempat wisata ini, menurut hemat saya silahkan datang ke wisata selfie untuk kalian yang demen banget jepret lucuk dan posting di media sosial. Jika memang dirasa layak untuk didatangi, bawa teman, keluarga atau pasangan, silahkan datang karena memang tempatnnya super lucukkkk! Tapi kalau diantara teman-teman tidak sreg, silahkan untuk jalan-jalan berwisata ke tempat lain. Begitu saja~

Btw, penasaran tiket masuknya gak sih? HAHAHA sengaja diinfo terakhirrrr. Temen-temen, cukup beli tiket seharga 35K – 45K aja kok. Tiket bisa dibeli langsung di lokasi atau dibeli via traveloka ya.

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya. Terima kasih.


Penulis : 
Fasya
Sekarang satu-satunya kontributor di blog ini
Punya blog lain di : blogfsy.wordpress.com

Foto :
Fasya dan Ganjar dari @game.project
Jepretan lain Ganjar bisa dicek di @ganjarshrex

9 Comments Add yours

  1. trybio says:

    jadi pengen jalan jalan

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      gaskeun!

      Like

  2. mfadel says:

    Pengen langsung nyelem di centrum balls itu 🥺
    Tiket min berapa harga tikeeeeet miiiiin?

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      kamu gak baca sampe akhir ya? bandel yah…

      dicemplungin secara free nih sama akuh~

      Like

      1. mfadel says:

        udah baca dong akhirnya :((
        habis pake range 35-45 gitu si

        Like

  3. Dita says:

    wow banyak juga ya wisata selfie di Bandung

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      banyak kak… sampe kenyang foto2 terus hahaha

      Like

  4. Ini kayaknya lebih cocok jdi tempat jalan bareng pasangan. Biar lebih banyak kenangannya.

    Cari pasangan dulu kalo gitu, baru mampir ke tempat ini

    Kalo sama geng cowo, pakaiannya item semua, agak gimana gitu ya. Lebih mending nonton konser band rock sih. Ehe

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      GAAAAK. Kalau sama pasangan, cuma cewenya doang yang difotoin terus sama si cowo *oops* hahaha.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s