One Day Wareg eps 1 ; Sushi Janji Cici Nikmat

Hai pembaca yang gak setia, kali ini penulis punya kategori baru di blog. Oh wow sebuah inovasi bukan? Setelah berpisah sama kontributor lain, sekarang ada gebrakan baru yang sebenernya gak ngegebrak banget sih ya. Biasa aja. Hahahaha. Kategori baru tersebut adalah : One Day Wareg.

Wareg diambil dari bahasa sunda, artinya kenyang.

Jadi udah paham dong ya konsep one day wareg ini, jajan dan makan seharian sampe beneran kenyang. Ya semacam wisata kuliner tapi dilakuinnya seharian terus wajib kenyang. Kalau gak kenyang, gak boleh pulang.

HIDUP WAREG!

One day wareg eps 1 ini dimulai ketika jam makan siang, kok gitu? Ya soalnya bukan morning person atuh maapin, terus ya kita pengennya dari makan siang aja. Ada pertanyaan? Engga. Yauda lanjut nih ya.

13.00 – Sushi Bar
Jalan Purnawarman (Gedung BEC)
Instagram : @sushibarindonesia

Sushi Bar yang ada di Bandung, tempatnya di Bandung Electronic Centre 2 lantai SL. Katanya sih ini restoran sushi halal pertama di Indonesia. Harganya cukup terjangkau sih ya, dari 35K – 60K, rasanya enak yaa standar sushi di lidah penulis sih enak-enak aja ya. Emang yang enak banget banget dari sushi gimana gitu? Hahaha. Btw, pelayanannya cepet, atau kebetulan aja lagi cepet? Hahaha entahlah. Tapi penulis udah dua kali kesini, dan makanannya cukup cepat sih. Gewddd kalau laper gak sampe ngamuk ya buibu pabapa 🙂

NB : Makan di Sushi bar diatas 200.000 dapet disc 20% kalau bayar pake kartu berlogo VISA. Kalau sekarang gatau ya, coba aja dulu, kan lumayan~

15.30 at Kopi Janji Jiwa
Jalan Braga (Braga City Walk)
Instagram : …… banyak, coba dicari aja~

Udah kenyang belum makan sushi? Alhamdulillah, udah. Akhirnya kita milih jalan-jalan ke Jalan Braga. Kesini tuh ya sebenernya, tempat parkir susah, macet pula. Tapi yaudasih namanya juga kita suka cari kerepotan bagi diri sendiri dan semesta ternyata malah mempermudah, parkir gampang hahaha padahal biasanya hadeeeeh emosilah pokoknya.

Setelah jalan-jalan sebentar, iya sebentar aja gak usah lama-lama karena niatnya cuma mau cari tempat ngopi, setelah nyari mana yang mau diicip akhirnya memutuskan untuk ngopi di Kopi Janji Jiwa – Braga City Walk (didepannya banget).

Sebenarnya, buat penulis, Kopi Janji Jiwa bagaikan Indomaret karena ada dimana-mana, berjilid-jilid, beratus-ratus. Buat yang suka, silahkan. Tapi penulis sih, biasa aja hehehe. Kemarin kesini beli 3 minuman ; es soklat, kopi panda, sama satu lagi apaan ya lupa. Tapi yang pasti kita bayar pake gopay soalnya dapet cashback 20%. Siapa coba yang pecinta cashback juga? Mari berpelukan.

18.45 at Cici Claypot
Jalan Sulanjana no 11
Instagram @ciciclaypot

Sering punya niat mau kesini tapi selalu penuh, waiting list terus. Mungkin karena memang tempatnya juga gak besar yaaa, jadi pasti harus sabar menanti buat duduk / pesan. Cici Claypot ini gak cuma jual makanan andalannya ; mie kriuk siram. Tapi ada juga menu nasi dan dimsum. Kemarin pas kesini, penulis nyobain mie kriuk siram sapi pake telor (35K) dan dimsum (18K). Dimsumnya pesan siomay ayam dan lumpia udang.

Nunggu duduk cukup lama, nunggu pesanan juga cukup lama, tapi kita ngerti banget karena emang yang dateng banyakkkk. Dimsum dateng duluan, rasanya tentu enak dan isinya padat, agak gede juga ukurannya. Worth it lah. Untuk mie kriuk siramnya, kuahnya gurih tapi karena gak pedas jadi penulis kurang gimana gitu. Udah dikasih sambel sih, tapi kayanya beda gitu pedasnya. Yaudaya ini mah soal selera aja, tapi segini beneran kenyang dan tentu saja habis looooh~

NB : Pas dateng mie nya, beneran super panas! Hati-hati makannya. Tapi lebih oke lagi kalau pas panas gitu, langsung diaduk supaya mienya lemes. Ceilah lemes~

GIMANA KENYANG GAKNEEEEH? KALEEEEEM INI ADA SATU TEMPAT LAGI HEHEHE

21.00 at Gang Nikmat
Jalan RE Martadinata no 205
Instagram : @gg.nikmat

Eh kita udah pernah nulis tentang Gang Nikmat beberapa waktu lalu loooh! Jadi ini bukan pertama kalinya. Terus ternyata Gang Nikmat ada beberapa perubahan, salah satunya ada tempat duduk di lantai 2  dan beberapa menu baru.

Kemarin pas kesini sekalian anterin temen yang belum pernah kesini dan penulis juga mau icip menu baru mereka ; lumpia goreng dan ikan tantan / kerapu sambal matah. Harganya masih aman di kantong. Cuma emang tempatnya selalu penuuuuuh ya, dari mereka awal-awal buka sampe sekarang, ih tetep aja penuh pada doyan menuhin gang apa ya orang-orang ini hehehe.

Eh, Gang Nikmat punya es kopi susu gang juga looooh, harganya 18K. Di depan Gang pun, ada banyak kedai minuman lain sih, ada Kopi Djawa yang super hits di kalangan kaula muda Bandung (cie kaula muda) dan ada juga minuman coklat favorit penulis ; Co.Choc . Jadi silahkan dipilih ya mau icip yang mana, bebas terserah yang penting apaaa? Yang penting WAREG!


Sekian dulu one day wareg eps 1 nya, semoga ada manfaatnya ya tulisan ini. Kalau engga, ya pura-pura aja ada manfaatnya. Oiya semisal suka sama kategori baru ini, kasih tau dong di kolom komen, supaya penulis semangat nulisnya, ceilah manja minta disemangatin~

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya. Terima kasih.


Penulis & Foto : 
Fasya
Sekarang satu-satunya kontributor di blog ini
Punya blog lain di : blogfsy.wordpress.com

 

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. Ira says:

    dan aku masih penasaran sama Gang Nikmat!! mau ke sana belum jadi aja ><

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Kesana teeeeh, harus sabar soalnya suka gak dapet tempat duduk hahaha

      Like

      1. Ira says:

        tadi mau ke sana dan ga dapet tempat parkir ><

        Like

  2. trybio says:

    cici claypot enak mie nya kriuk2 gitu. apalagi ada nasi hainan sama dimsum

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      dimsumnya padat ya, jadi pas gitu kalau ditelen hahahaha~

      Like

  3. Vera says:

    Jawa timur wareg juga kenyang hehe. yeaay makan makan hehr

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Wiiiih sama dong ya, syukur deh jadi banyak yang ngerti hahaha hidup wareg!

      Like

      1. Vera says:

        Hidup wareg 😋

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s