Akhirnya ke Museum Gedung Sate

[Wisata]

Akhirnya ke Museum Gedung Sate wow wow wow! Setelah sekian lama cuma lihat dari media sosial aja, akhirnya ke sana juga. Kenapa sampe se-excited ini? Soalnya senang, di Bandung nambah lagi museum yang bagus. Kalau teman-teman mau ke sana, masuknya dari pintu belakang Gedung Sate ya, depan Factory Outlet “Anak Kecil”. Untuk biaya masuknya cuma Rp. 5.000 / orang, nanti dikasih gelang sebagai tiketnya.

Pas masuk museum, nyesss adem bener dan bersih! Bagian depan langsung disuguhi informasi mengenai sejak kapan Bandung berdiri dan siapa saja yang memimpinnya. Setelah sedikit kenalan dengan kotanya, kita mulai diajak untuk mengenal Gedung Sate itu, dari setiap pembangunannya, fungsi gedungnya, bahkaaaan… yang unik ada potongan bagian dinding Gedung Sate yang sengaja disimpan di museum ini.

Jujur, saya suka karena museum ini cukup modern dan interaktif buat pengunjung. Banyak gambar yang dengan mudahnya kita click, ada juga vr (virtual reality) yang di dalamnya ada video seolah-olah pengunjung lagi naik balon udara di sekitaran Gedung Sate tempo dulu, oooh gak cuma itu… ada juga ruangan audio visual untuk nonton film pendek tentang Kota Bandung. Seru!

Selain itu, team desain-nya juga jagoan sih menurut saya. Karena cahayanya enak! Duh ini gimana sih ngejelasinnya hahaha yang pasti tidak silau dan tidak redup remang-remang gitu. Kebayang gak sih, selain ruangannya udah adem, terus pas baca deskripsi di museum juga nyaman~ kalian harus ke sana, teman-teman!

Di Museum Gedung Sate bisa foto-foto bagus gak sih? BISA! Jangan khawatir untuk jepret sana sini karena emang banyak spot foto menarik. Juga ada lorong-lorong yang – sebenernya kalau dipake foto tuh hasilnya bakal cakep. Ya kalau gak jago motretnya sih tetep gitu-gitu aja deng ya hahahahahaha maap. Btw, di sini juga ada bagian lorong yang tembok dan lantainya dibikin video mapping loh! Seriusan ini bagus, saya sempat video-in dan seneng lihatnya, sebagus itu~

Tepat di sebrang bagian tiket Museum Gedung Sate, ada ruangan yang wangi banget kopi hahaha ya iya, karena isinya adalah kopi-kopi se-Jawa Barat, keren deh! Saya tahu waktu beberapa bulan ke belakang, Gedung Sate suka ada acara kopi gitu, sampe berkali-kali, dan pengunjung emang diajak buat mengenal kopi dari daerah Jawa Barat dan dari mana aja coffe shop, juga baristanya. Eh, sekarang ternyata ada ruangan yang ngumpulin itu semua. Kece berat!

Teman-teman yang di Bandung, siapa yang sudah ke Museum Gedung Sate cuuuuung?

Lokasi :
Museum Gedung Sate
Jalan Diponegoro no 22 
Jam buka : 09.30 – 16.00 (Senin tutup)
Tiket masuk : Rp 5.000
Instagram : @museumgedungsate

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis & Foto : 
Fasya
Sekarang satu-satunya kontributor di blog ini
Punya blog lain di : blogfsy.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s