Makan Siang di Singapore: Hok Chui

[Kuliner]

Kenapa sih makan siang harus di kota sendiri? Kalau bisa makan siang di kota atau negara lain, ya lebih baik begitu bukan? Hahahaha wow kalimat angkuh ini diajarkan siapa ya mon maap. Tapi, tulisan ini benar adanya, tentang sensasi makan siang yang setelah dirasa…

…kok kaya lagi di Singapore sih? Suasananya aja sih ya. Harga ya tentu enggak. Bercanda aja deh heran. Ini siapa sih yang nulis? Fasya? Yaiya pasti Fasya, siapa lagi.

Jadi… tempat yang penulis datengin adalah Hok Chui.

Sebuah tempat makan baru yang ada di salah satu gang di Jalan Riau, Bandung. Gang ini di dalamnya ada beberapa tempat : Gang Nikmat, Co.Choc, dan Kedai Toko Djawa. Nah selain ketiga tempat tersebut, sekarang nambah sama Hok Chui ini.

Dikarenakan tempatnya di Gang, jadi memang semua tempatnya kecil alias mungil, termasuk Hok Chui. Di dalemnya cuma ada empat atau lima meja makan dengan kapasitas 2 – 4 orang / meja. Ada satu meja di sudut dengan laci berisi alat makan seperti piring, sendok, garpu, sumpit, dsb. Jadi, kalian bisa ambil sesuai kebutuhan di laci itu. Walaupun tempatnya mungil, suasana dan interiornya dibuat ala-ala China. Dari lampu, cermin, bahkan pernak pernik. Beneran kaya lagi di kedai makan di pilem-pilem China atau di acara street food nya netflix edisi Singapore. Hadeh ngayal banget mb.

Yauda, kelar bahas suasana di Hok Chui. Sekarang kita icip menunya. Setelah intip menu dan instagramnya, paling hits di sini adalah siomay mentai (19K). Langsung masuk ke list orderan dong ya, beserta menu lainnya juga, yaitu:

Paha ayam tim tausi (15K)
Bapau ayam madu (15K)
Wonton noodle dry (35K)
Barley Singapore (19K)

Buat yang butuh nasi, sebenernya ada satu menu nasi cuma kemarin pas mau pesen ternyata stocknya abis, padahal mau banget coba biar puas gitu kan nyoba semua menu dari dimsum, mie, dan nasinya. Setelah icip semuanya… favorit penulis (dan teman-teman) adalah siomay mentai-nya. Kenapa? Soalnya beneran enak dan baru nemu ini untuk pertama kalinya. Di luar sana udah ada kali ya? Penulis aja yang gak update apa ya? Haha kagak tau jugak~

Gimana menu lainnya? Dimsum lainnya standar. Hadeh motor kali standar. Wonton noodle dry nya telat dimakan – jadi mie nya udah kebentuk gitu. Harusnya sih pas masih anget langsung diaduk dan dimakan. Kemarin malah ngabisin dimsum dulu, jadi pas makan mie, udah keburu dingin dan jadi kurang greget gitu pas masuk ke lidah. Ceilah, greget. Terakhir, Barley Singapore – wooow tuhkan ada menu singapore-an, emang lagi di sana kita tuh! Wkwk. Barley Singapore ini, tidak masuk ke lidah saya dan teman perempuan saya, sebut aja Anggiet. Tapi, cocok untuk lidah teman laki saya, sebut aja Ganjar. Jadi, Barley ini sejenis gandum gitu, rasa minumannya asem manis tapi saya kurang suka sama aromanya. Padahal setelah googling, minuman ini banyak manfaatnya, astaga dikasih yang sehat-sehat badan kok nolak, heran emang.

Yauda, jadi gimana.. mau makan siomay mentai dan foto-foto lucuk di sini gak? Ayok lesgo!

Lokasi :
Hok Chui
Jalan R. E. Martadinata no. 205, Bandung (gang sebelah Hotel Grand Tebu)
Jam buka : 10.00 – 22.00
Instagram : @hok.chui

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis & Foto : 
Fasya
Sekarang satu-satunya kontributor di blog ini
Punya blog lain di : blogfsy.wordpress.com

4 Comments Add yours

  1. trybio says:

    Leh uga neh. Nyobain dah kalo mampir ke bdg

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Pulang ke Bandung yok kemudian jajaaan

      Like

  2. Dacho Darsono says:

    eng ing ooong…..

    cilukkkk….
    baaaaaa!!!!!!

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      ya ampun, pura2 kaget gak yahhhh

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s