Berteduh Sambil Makan Burger di Got Beef

[Kuliner]

“Mau gak?” – Kata Ganjar, di group whatsapp sambil ngasih foto burger.

Saya dan Anggiet yang kebetulan ada di Bandung dan gak ada jadwal kemana-mana, akhirnya mengiyakan pertanyaan Ganjar. Dan… bertemulah kita bertiga di Got Beef. Lokasinya tetangga-an sama Yumaju, salah satu coffee shop yang cukup terkenal di Kota Bandung. Pas tahu lokasinya, udah kepikir hmm pasti adem ini mah soalnya daerah sana emang banyak pohon, jadi teduh. Saya datang sore-sore dan Bandung lagi cukup sering mendung waktu bulan Januari kemarin.

Eh bentar, sekarang bulan apa? Ya ampun, udah Maret~

Dengan design bernuansa putih, menurut saya tempatnya cukup friendly. Maksudnya mudah dipahami gituloh, oh bagian pemesanan di situ, oh nanti bagian pengambilan pesanan di sebelah sana. Tempat saus sambal, sedotan, tissu pun tersedia dan bisa diambil sesuai kebutuhan. Nah, bagian yang paling saya suka adalah… dapur mereka yang dikasih kaca, jadi konsumen bisa melihat aktivitas  mb mz kece di dalam dapur.

Pengemasan burger Got Beef menggunakan kertas yang memungkinkan konsumen untuk langsung take away barangkali buru-buru atau masih mau makan tapi waktunya mepet, bisa langsung dibawa deh! Ini dia penampakannya:

Ada lima menu burger yang ditawarkan Got Beef, yaitu:

1. The OG Got Beef (35K):
burger bun, beef patty, mixed sauces, onion & cheese.
2. Dope Smoke (50K):
burger bun, beef patty, smoked brisket, mixed sauces, onion & cheese.
3. Pastrami Punch (50K):
burger bun, beef patty, beef pastrami, miex sauces, onion & cheese.
4. You Got Roasted (50K):
burger bun, beef patty, roast beef, mixed sauces, onion & cheese.
5. Laid Bac (50K):
burger bun, beef patty, beef bacon, mixed sauces, onion & cheese.

Saya jarang menikmati burger. Gatau sih ya mikirnya burger itu cemilan aja, gak akan kenyang. Begitupun dengan melihat satu burger di Got Beef, hmm kayanya nanti makan lagi deh. Eh tapi ternyata salah. Kenyang beb! Satu gigitannya juga berasa guede banget masuk mulut. Dan, dagingnya tumpah-tumpah setiap di gigit.

Selain menu makanan di atas, teman-teman bisa juga pesan french fries seharga 10K atau tambahan beef (15K) & cheese (10K). Untuk pilihan minumannya, kemarin pesanan kita lemon tea (12.5K) dan tropical sunshine (25K). Nah, tropical sunshine ini terbuat dari buah nanas, jeruk sunkist, dan belimbing. Menyegarkan dan tentu aja sehat karena terbuat dari buah-buahan dan tidak pakai gula.

Selain sekadar makan dan pulang-pulang kenyang, kita sebagai konsumen, diingatkan untuk buang sampah di tempatnya jika akan meninggalkan meja kursi tempat kita duduk dan makan. Jadi, mba dan mas di bagian pengambilan, sudah mengingatkan itu dan banyak konsumen yang sudah melakukannya. Tapi, entah kenapa… saya dan teman-teman merasa terlalu banyak sampah untuk setiap orderan satu konsumen. Sampah kertas dari burger, sampah plastik dari saus yang diambil (satu orang bisa ambil 3-4 pcs), belum lagi sampah gelas plastik dan sedotan. Padahal… banyak konsumen makan di tempat. Sayang aja sih, walau kita buang sampah sendiri ke tempatnya, tapi sampah yang kita hasilkan sebanyak itu ya… agak gimana gitu ya.

Hal tersebut, udah saya, Anggiet, dan Ganjar sampaikan ke mz mz owner sewaktu mau pulang. Soalnya, waktu lagi buang sampah, gak sengaja kena jepretan beliau dan masuk instagramnya Got Beef. Akhirnya ngobrol sebentar mengenai sampah itu. Anggiet sih yang lebih banyak ngasih ide, sampai ngasih tau gimana kalau sampahnya dibagi sesuai jenisnya. Hahahahahaha ya ampooon buk Anggiet emang anak komunitas dan pecinta lingkungan, bangga saya tuccc 😛

got beef 7

Foto terakhir adalah bonus untuk mengartikan…

Teman-teman coba ke sana deh, sore-sore jam 4-an gitu cocok banget loh. Laper banget enggak, kenyang juga enggak, jadi satu burger di Got Beef cocok buat nemenin sore kalian.

Oiya, tambahan nih! Kalau ada yang pakai twitter, saya bikin thread makanan minuman yang saya icip dan sempat dijepret. Atau bisa juga ditemukan lewat hashtag #bersamakitajajan. Cie atuh dikasih hesteeeek hahahahahahaha. Eiya, Got beef sudah masuk di thread tersebut. Baca gih barangkali mau ngajak makan bareng…

Lokasi :
Got Beef
Jalan Menado No.37. Kota Bandung
Jam buka : 10.00 – 22.00
Instagram : @gotbeef.id

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis: 
Fasya
Lagi cari partner nulis nih!
Punya blog lain di : blogfsy.wordpress.com

Foto:
Ganjar
Temennya Fasya, rajin motret, gak rajin upload.
Bisa ditemui di instagram: @ganjarshrex dan @game.project

4 Comments Add yours

  1. Salah satu alasan kenapa saya suka sekali Bandung, selain karena selalu jatuh hati berkali-kali sama orang yang berdomisili sana, kuliner adalah alasan lainnya.

    Burger sebenernya nggak masuk di daftar MaFav saya setiap menulis biodata di binder temen, tapi dengan membaca dan melihat foto di postngan ini, sepertinya akan dimasukan daftar, tapi biar nggak ngawang karena makanan harus dirasakan dengan lidah, jadi mau ngasaan heula atuh, cik alungkeun. hahaha

    Caca kalo calangap ini gemes ya.*

    *Kalimat pemanis supaya dikasih burger

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Jatuh hati sama orang Bandungnya sepaket sama patah hati gak neh?

      Ya ampun (( MaFav )) kamu angkatan lama banget ya anaknya? Tapi yaudasi gapapa untung aku mengerti. Tapi mon maap nih, burger langsung dibeli saja di lokasi ya. Tidak ada alungkeun alungkeun segala.

      Dih manggil2 Caca, akrab ya mz? WKWK

      Like

  2. fathiauqim says:

    sekaranga da versi vegan loh dan aku ingin ke sana huuhuh

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      versi vegannya? whoaaa menarik nih buat dicoba!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s