Menjajal Makanan Mexico di Pura Vida

[Kuliner]

Hola amigo, senor señorita!

Nama saya Ganjar, yang biasanya mengabadikan cerita-cerita di blog ini dalam bentuk foto. Kali ini saya akan menceritakan sebuah tempat makan baru di Kota Bandung, yaitu Pura Vida. Ini adalah kedai dengan makanan khas dari Amerika Selatan, tepatnya dari negara Mexico.

Local House yang terdiri dari beberapa tempat termasuk Pura Vida mudah ditemui karena berada di paling depan dengan ciri khas warna pintu yang cerah: kuning dan biru. Tempatnya sendiri tidak terlalu besar, namun karena masih satu area dengan Local House jadinya konsumen bisa duduk di area manapun, termasuk area belakang yang di beberapa sudutnya terdapat colokan listrik. Penting bukan?

Saya pribadi memang tertarik dengan makanan khas Mexico, maka dari itu ketika tahu ada Pura Vida di Bandung, saya segera berkunjung untuk memenuhi rasa penasaran. Setelah melihat menu makanan dengan nama-nama yang unik dari America latin, saya memesan 3 menu makanan dan 2 menu minuman.

Inilah menu-menu yang sudah dipesan dan siap untuk dinikmati:

Nachos De carde Salada (20K) cemilan khas Mexico dengan nachos (chips tortilla) yang diatasnya diberi potongan daging dan juga keju mozzarella lumer. Ada tambahan sambal khas Mexiconya yaitu Guacamole (5K), yang terbuat dari alpukat dicampurkan dengan bumbu khas Pura Vida. Chipsnya krispi, daging dan mozarellanya menyatu dengan baik dimulut, dagingnya  juga tidak sedikit.

Selanjutnya, ada Beef Stew El Champion (20K), menu asli dari Mexiconya adalah quesadillas. Makanan ini terbuat dari tortilla yang dilipat seperti sebuah sandwich, didalamnya terdapat campuran adonan daging dan juga keju. Buat saya, menu ini paling enak karena campuran adonan didalamnya sangat pas dan gurih. Dua orang teman saya pun menyetujui bahwa menu ini beneran enak!

Terakhir di menu makanan, ada Asiatico Tacos (30K) menunya mirip seperti menu kedua yang dimana ada lembaran tortilla namun dengan isian yang berbeda, yaitu spicy tuna dan beberapa sayuran. Kalau bosan dengan menu dgaing, pilihan ini rasanya sangat tepat untuk dipesan.

Lalu… menu minuman yang dipesan ada dua, La Tarde (25K) dan Albahaca De lichi (20K). Dua minuman segar ini hanya berbeda rasa, yang satu rasa buah mangga dan yang satu lagi buah lychee. Percayalah, minuman ini sangat cocok untuk di cuaca panas. Jadi waktu masuk tenggorokan, nyesss ada kesegaran manis, asam, dan adem.

Makanan Mexico memang mempunyai ciri khas tersendiri, seperti sambal guacamole dan tortilla yang jadi bahan utama dalam banyak menu makanannya. Untuk rasa, mungkin beberapa orang tidak akan langsung menyukainya, namun dengan kehadiran Pura Vida kita jadi bisa menikmati dan mencobanya. Jadi punya pengalaman sendiri dalam mencicipi menu saat kulineran.

Anyway, edisi makan-makan ini dilakukan sebelum adanya wabah covid-19 ya. Semoga teman-teman yang baca pun dalam keadaan sehat dan jangan lupa untuk tetap di rumah dan menjaga kebersihan setiap harinya.

puravida 6

Dikarenakan ini tulisan pertama, mohon saran dan kritiknya ya 😛

Lokasi :
Pura Vida
Jalan Anggrek No.34. Kota Bandung
Jam buka : 12.00 – 22.00
Instagram : @tastepuravida

Nb : Tempat ini bisa saja mengalami perubahan, harap dibaca tahun penulisan postingannya ya.


Penulis & Foto: 
Ganjar Wijaya
Pertama kali nulis di sini. Cie.
Bisa ditemui di instagram: @ganjarshrex dan @game.project

4 Comments Add yours

  1. Wih, Oom Ganjar menjadi kontributor! Niceeeee. 👌🏻

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Masha Allah ya kak Dizza, dianya yang mau nulis soalnya dia penggemar makanan mexico, emang lidah dia udah kebarat-baratan juga sih kayanya wkwkwk

      Like

  2. Fasya says:

    Spicy tuna terdengar hmmm enak…

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Hmm dicoba lebih enak kak. Hmm komen sendiri, bales sendiri, sehat kak?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s