Berbuka dengan yang Manis #jajandarirumah

Kondisi dengan covid-19 yang belum terselesaikan ditambah bulan Ramadan pula,  adalah perpaduan yang semakin mengharuskan kita berdiam diri di rumah lebih lama. Ya kerja, ya ibadah, ya belanja, ya jajan, dan masih banyak kegiatan lainnya. Saya sendiri, masih tetap keluar rumah untuk belanja bulanan walaupun hanya terhitung sebulan 1 atau 2 kali saja. Urusan jajan? Engga, udah gak pernah lagi jajan sembarangan.  Apalagi sengaja keluar rumah cari jajanan apaan gitu. Saya gak tahu kalau nanti, tapi sampai sekarang sih udah engga. Sekarang lebih cari jajanan sehat aja supaya tubuh tetap punya imun yang baik. Cie.

Dalam rangka memenuhi hasrat jajan, maka hadirlah tulisan dengan hastag #jajandarirumah alias saya juga mengajak yang baca untuk melakukan hal yang sama. Yuk kalau bisa #jajandarirumah dan tahu produknya lebih menyehatkan, kalian tetap di rumah aja! Berikut ada tiga pilihan menu jajanan yang bisa kalian order dari rumah sambil rebahan. Juga, dikarenakan sedang bulan Ramadan, maka ketiga menu makanan manis ini cocok ntuk menemani buka puasa kalian. Ehem maap yang sedang menjalankan ibadah puasa mohon tetap sabar dan kuat ya baca tulisan edisi ini.

1. Harum Susu Kurma (Sukur) 

Olahan susu banyak banget dikembangkan dengan bahan makanan lainnya. Salah satunya, buah kurma. Buah ini biasanya ramai dijual ketika Bulan Ramadan. Emang hari biasa sepi gitu? Tentu saja tidak. Tapi, biasanya buah kurma saat Bulan Ramadan menjadi daya tarik tersendiri untuk pilihan berbuka puasa. Sekarang, buah kurma gak cuma sekadar dimakan langsung, tapi juga diolah menjadi berbagai menu pilihan. Salah satunya adalah susu kurma / sukur.

Susu kurma ini terbuat dari susu full cream dan pilihan kurma premium. Manis yang didapat dari sukur adalah murni dari manisnya kurma, tanpa gula dan tanpa bahan pengawet. Nah, dikarenakan tanpa bahan pengawet, produksi susu kurma hanya seminggu dua kali, yaitu hari Rabu dan Sabtu. Hal ini agar sukur dikirim dalam keadaan fresh saat dikirim ke konsumen, terlebih saat dikirim itu selalu dalam keadaan dingin

Ini ngetik sukur-sukur berasa lagi ngatain orang ya wkwk maap.

Anyway, sebagai orang yang baru pertama kali nyobain susu kurma, ternyata saya suka. Tekstur susu full cream lembut banget gitu kan, dipadukan sama buah kurma yang sudah diolah, menjadikan sukur ini perpaduan yang tepat. Ditambah pula, sehat! Karena tanpa gula tambahan dan tanpa bahan pengawet. Waktu susu kurma datang ke rumah, saya menerima dalam keadaan beku. Kebetulan belum jam buka puasa, jadi bisa saya masukin kulkas dan menikmatinya saat berbuka. Jadi saran saya, kalau teman-teman mau order bisa minta dikirim siang juga, supaya saat berbuka puasa, sukur ini sudah mencair dan tetap dalam keadaan dingin.

Menurut informasi pemiliknya, ada beberapa manfaat susu kurma yang baik untuk tubuh salah satunya sebagai booster ASI. Ini cukup penting sih, karena yang kita tahu banyak produk makanan atau minuman yang tidak bisa dikonsumsi begitu saja oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Tapi, susu kurma bisa jadi salah satu yang baik untuk dikonsumsi oleh mereka. Mantap!

Kontak dan order:
Instagram: @reyhaerumi
Whatsapp: 081802122727
Harga: Rp. 15.000
Pengiriman: grabsend / gosend wilayah Bandung

SUSU KURMA

2. Space Gynn Brownies

Kalau minum yang manis dan segarnya udah, saatnya ditambah dengan makanannya. Saya punya dua pilihan untuk teman buka puasa. Produk yang pertama adalah brownies panggang dari Space Gynn. Sebagai pecinta si kue bantat alias kue brownies ini, saya cukup senang ketika tahu bahwa proses pembuatan brownies dari mereka tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan pengembang. Pembuatannya juga homemade sesuai orderan.

Kalau biasanya brownies disajikan dengan ukuran besar yang dimana tidak efektif jika buka puasanya sendiri atau misal ada orang yang baru mau coba menunya tapi harus disuguhin ukuran yang besar. Nah, brownies dari Space Gynn tidak demikian. Mereka punya 3 ukuran kemasan: small, large, dan family. Semua ukurannya bisa dicek fotonya di bawah. Untuk toppingnya juga bisa milih sendiri, pilihannya ada: original chocochips, keju, almond, silverqueen, dan cadbury.

Tekstur dari browniesnya sendiri padat dan warna coklatnya dark! Jangan takut lihat coklat yang warnanya dark teman-teman, karena coklat yang asli emang harusnya begitu, berwarna gelap dan pekat. Ada satu hal yang mengganggu saya ketika paket brownies ini sampai di rumah saya, yaitu wanginya. Ya ampun beneran wangi sekaleeee! Mana pas dateng, browniesnya dalam keadaan hangat. Salah satu poin plus banget ketika pesannya bulan Ramadan seperti ini, karena kue yang akan kita makan disajikan dengan hangat.

NB:
1. Free delivery tanpa minimal order khusus untuk daerah Arcamanik dan Antapani.
2. Menerima pesanan hampers lebaran atau hari besar lainnya.

Kontak dan order:
Instagram: @space_gynn
Whatsapp: 081313881122
Harga: Rp. 8.000 – Rp. 58.000
Pengiriman: grabsend / gosend wilayah Bandung

3. Strudelish

Menu makanan manis yang kedua adalah dari Strudelish, yang udah muncul sejak lima atau enam tahun lalu — mereka hadir mengisi perkenalan saya dengan strudel dan kini Strudelish sudah semakin berkembang. Secara keseluruhan, Strudelish adalah homemade pastry & bakery dari Bandung yang menggunakan bahan premium, tanpa bahan pengawet. Dulunya yang mereka jual cuma strudel aja, yang termasuk salah satu jenis pastry berisi buah-buahan, biasanya apel. Tapi saat itu, gak cuma sensasi makan apple strudel yang manis di mulut, mereka juga punya strudel yang asin, salah satunya chicken strudel!

Sekarang, gak cuma sekadar strudel, mereka punya menu varian baru yaitu donat, ontjitkoek dan cheese twist bread. Donatnya sendiri terbuat dari kentang dan bisa memilih topping sesuai pesanan. Saya sendiri favoritnya donat klasik, yang punya topping gula tepung, gula palm, dan meses. Sesuai namanya, benar-benar klasik!

Ada menu lain yang baru saya dengar yaitu ontbijtkoek, setelah saya cari tahu ternyata ini adalah kue klasik jaman dahulu yang sering disebut kue sarapan pagi. Ya tentu saja bukan sarapan pagi di rumah saya. Tapi ya kalau misalnya ada, ya pasti saya makan sih 😛 nah untuk menu terakhir, ada cheese twist bread: roti kepang lembut dengan isi keju dan taburan keju di atasnya. Jadi buat penggemar roti keju, nih silakan menikmati~

Untuk menghindari membludaknya pesanan, teman-teman bisa ikut pre-order dari jadwal yang sudah disediakan ya.

Kontak dan order:
Instagram: @strudelish
Whatsapp: 081322797748
Harga: Rp. 30.000 – Rp. 45.000
Pengiriman: grabsend / gosend wilayah Bandung

—————————————–

Sekian ulasan tiga menu berbuka dengan yang manis dari edisi #jajandarirumah. Bagi yang mau order dan tanya-tanya untuk tiga produk di atas, sudah saya cantumkan kontaknya lengkap selengkap-lengkapnya! Supaya memudahkan yang pembaca untuk langsung order. Tenang, gak usah turut beliin buat saya kok, saya bisa beli sendiri, kalian cukup isi donasi dukungan di halaman ini aja. HEHEHEHEHE.

Btw, saya masih punya tulisan lain edisi #jajandarirumah. Buat yang gak sabar ada jajanan apalagi, sabar ya, saya mau rebahan dulu. Kalian isi kolom komen di bawah dulu bisa kaleeeeee~

7 Comments Add yours

  1. mfadel says:

    Izin komen ya meski ga domisili Bandung 🤭
    Sukur itu bikin penasaran banget. Kira2 bisa duplikasi sendiri nggak ya di rumah

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      GAK HARUS DOMISILI BANDUNG DONG! PEMBACA BLOG INI TUH SENUSANTARA TAU! *udah ngegas, ngarang pula* hahahahahahaha maap.

      Kalau mau coba bikin di rumah ya silakan, tapi rumahnya rumah siapa? Kalau rumah tetangga ya jangan dong, yang bener aja.

      Liked by 1 person

      1. mfadel says:

        Manteup adminnya wkwk
        Qu ga akan senekat itu kok, kalau jadi ya sukur 😂

        Like

  2. Gemes banget donatnya 😭

    Mengingatkanku pada donat Kalis yang ku idam-idamkan tapi belum sempet beli lagi

    Like

    1. jalanhorebandung says:

      Tadi aku googling donat kalis hmmmm kayanya kalau ke Jokja aku harus beli itu deh!!

      Like

  3. Luv! Terima kasih supportnya untuk Strudelish selalu ❤️

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s