Staycation: Hotel Idea’s 2 Bandung

Staycation lagi?

Iya. Sekaligus ngekos seminggu di sini.

Dikarenakan lokasinya dekat rumah, dan saya dapet diskon 50% waktu bagian scroll Traveloka, akhirnya saya pesan aja buat seminggu yang tanpa breakfast, karena breakfastnya tinggal nelpon emak di rumah buat dikirimin makanan. Emang, begitulah cara buang uang tapi  setelah dipikir harus hemat juga. 

Hotel Idea’s ini ada dua lokasi, yang pertama di Jalan Ibrahim Adjie (bintang tiga), yang kedua ada di Jalan Jakarta (bintang dua).  Keduanya berbeda di “bintang” walaupun saya tidak tahu bagaimana perbedaan di dalamnya. Ya gak masalah, yang penting saya udah nginep seminggu di sini dan akan saya review di tulisan ini.

Kamar Tidur

Waktu cek foto-fotonya di aplikasi pencarian hotel, saya senang sekali lihat headboard kasur warna merah yang mereka punya. Sedikit unsur warna merah ini bikin kamarnya jadi lebih “hidup”. Pas dateng dan lihat langsung, benar aja, di antara semua bagian warna yang ada di kamar, headboard kasur warna merah dan kursi dengan warna yang sama, bikin kamar lebih bagus dan cantik aja gitu dilihatnya.

Di sebelah kasur, ada meja kerja atau bisa digunakan juga untuk meja rias, dengan tambahan cermin bulat di depannya. Bagi saya, meja ini kepake banget karena beneran bisa dipake buat kerja, gak harus terus-terusan kerja di kasur. Point plus banget karena mengingat pernah menginap di hotel dengan bintang yang sama dan harga lebih mahal, kamarnya super sempit dan meja kerjanya jadi cuma hiasan aja alias gak berguna karena mau duduk pun susah. 

Cie curhat.

 

Bagi saya, kamar di Hotel Idea’s 2 sangat mencukupi untuk berada di bintangnya. Tidak terlalu luas, tapi tidak sempit juga. Tadi di atas saya bilang, sedikit warna merah bikin kamar ini jadi lebih hidup, karena sebagian besar warna yang ada di kamar ini adalah abu-abu dan warna coklat muda dari kayu palet yang jadi bagian segala desain di kamar ini. Betul, dari kamar mandi sampai kamar tidur, semua desain untuk meja, cermin, ambalan di bawah tv, daun pintu, dan beberapa ornamen lainnya menggunakan kayu palet. Jadi, warna yang ada dominan adalah warna coklat muda agak ke krem. It’s ok sih karena bikin kamar jadi lebih adem dilihatnya. 

Anyway, sinyal wi-fi di hotel ini cukup bagus, bisa enak dipakai kerja seharian. Cleaning service-nya juga patut saya acungi jempol karena mereka cukup aware, gak cuma sekadar bersihin kamar aja. Saya bilang gini, karena kondisi kamar saat itu super berantakan dan baju-baju kemeja cuma digantung di sandaran kursi. Pas minta dibersihin kamar dan saya balik lagi ke kamar, ternyata baju yang berantakan itu sudah digantung rapi di tempatnya. Tapi tenang, mereka tidak mengganggu area koper atau barang lainnya. Salah satu hal sederhana tapi cukup mengesankan buat saya pribadi. Mengingat beberapa hotel punya cs yang sama sekali tidak akan memegang kepemilikan tamu (bahkan sampah di meja sekalipun). Hal ini emang sensitif sih dan tentu ada SOP di setiap masing-masing hotel. Tapi, saya cukup tahu mana barang yang penting dan harus saya jaga (misal masukin koper atau tas) atau barang yang saya keluarkan begitu saja. Jadi pas tahu baju berantakan saya digantung, saya mau berterima kasih. 

 

Toilet

Air panas dan peralatan mandi tentu sudah tersedia. Tissu cadangan di dalam toilet juga ada loh! Jadi gak perlu repot untuk minta ke cs. Walau kamar mandinya terlihat sempit, sangat cukup untuk ukuran kamar mandi hotel bintang 2. Terlebih untuk cuci tangan atau sikat gigi masih bisa berdiri dengan nyaman dan gak dempet-dempetan ke tembok atau closet. Satu hal aja yang cukup mengganggu saya, yaitu area shower tidak ada pintunya, jadi setiap habis mandi akan cukup membasahi area closet dan wastafel. 

Saya gak tahu apakah buat sebagian orang terganggu atau tidak kalau semua area kamar mandi di hotel jadi basah begitu saja. Buat saya pribadi sih, ganggu. Kamar mandi di hotel itu sudah diciptakan dengan standar kamar mandi basah dan kamar mandi kering, jadi kalau sampai area yang seharusnya kering jadi basah ke mana-mana, …ngggg gimana ya hehehe. 

Tapi, it’s ok, saya maklumi karena saya bukan berada di hotel bintang 5. Jadi yauda saya juga tahu diri aja. Btw, kapan ya saya bisa staycation di hotel bintang 5? 

Lah nanya pembaca.


Mungkin cukup segitu ulasan untuk Hotel Idea’s 2 yang sudah seminggu saya inepin, semoga bermanfaat buat teman-teman yang mau cobain tidur di sana. Barangkali bosan di rumah kaya saya 😛 untuk harga, silakan cek sendiri di aplikasi kesayangan kalian atau langsung reservasi ke hotel, nomornya saya cantumin di bawah ya!

Info Hotel:

Hotel Idea’s 2 
Jl. Jakarta No.49, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272
(022) 7271100

—————

Jika suka dengan tulisan ini, silakan beri dukungan untuk penulis dengan klik link di bawah dan jika mau bekerja sama dengan blog jalanhorebandung silakan kirim email ke yuk@jalanhorebandung.com. Terima kasih.

Klik disini untuk beri dukungan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s