Ta.lu.pa; Sebuah Tempat Untuk Mengingat Rasa

[Kuliner] Lagi jalan-jalan di sekitaran Jalan Tengku Angkasa yang sejuk dan banyak pepohonan, sambil cari makan karena pas kebetulan lagi dilanda rasa lapar, ketemu salah satu rumah yang halaman depannya disulap jadi sebuah café mungil yang sangat menarik perhatian kita. Begitu pula dengan namanya yang unik, ta.lu.pa. Menurut cerita salah satu sumber yang terpercaya, ta.lu.pa…

Menelusuri Gang Nikmat

[Kuliner] Disclaimer: tulisan ini dibuat oleh penulis setelah bolak-balik Gang Nikmat entah untuk ke berapa kalinya, tapi baru sempet ditulis sekarang. Mon maap, sok sibuk 😦 Sore-sore di Bandung, kita menelusuri Jalan R. E. Martadinata untuk mencari Gang Nikmat, tempat yang pengen didatengin udah lama banget tapi baru kesampaian di akhir pekan. Dapet kabar dari…

Ngerjain Kerjaan di Aditi Coffee

[Kuliner] Cari tempat buat kerja di luar kantor emang untung-untungan. Kadang wifinya gak mendukung, kadang colokannya gak banyak, atau kadang tempatnya terlalu berisik, jadi malah gak nyaman buat ngerjain kerjaan. Siang-siang, Aditi Coffee memenuhi segala kriteria untuk menjadi tempat bekerja – di luar kantor. Wifi kenceng, colokan (gak banyak sih, tapi beberapa ada), dan gak…

Minuman Coklat; Co.Choc di Lidah

[Kuliner] Nongkrong gak melulu harus minum kopi, bisa jadi minum teh atau coklat. Kali ini, pilihan kita adalah Co.choc, minuman coklat yang punya kedai mini di Jalan Riau – sebelah Gang Nikmat, yang akan kita tulis setelah tulisan ini 😛 Ada satu kedai coklat yang pada akhirnya jadi salah satu kedai favorit, bisa digojekin juga…

Coffee and Museum Kota Bandung

[Kuliner, Wisata] DI BANDUNG ADA MUSEUM BARU SODARA-SODARA! Walaupun masih soft launching dan baru terisi dua ruangan, tapi cukup nyedot antusiasme kita tim jalan hore. Lokasinya  strategis, ada di tengah kota yaitu sebrang Bandung Planning Gallery dan Taman Sejarah.  Terus, ketiga tempat tersebut saling berhubungan, jadi cocok banget lokasinya disitu. Untuk menikmati Museum Kota Bandung,…

Warung Kopi Purnama Sejak 1930

[Kuliner] TAHUN 1930 KALIAN LAGI APA GAES? Wkwkwkwk. Kita udah denger lama tentang warung kopi yang melegenda ini, tapi baru sempat kesana beberapa waktu lalu. Di saat banyak coffee shop bermunculan, Warung Kopi Purnama tetap hadir dan tentu punya banyak fans garis kerasnya. Kalau pagi-pagi nih, kita bisa banyak nemuin cici – koko pada sarapan…