One Day Wareg eps 2 ; Sudirman Street

Ih wow udah punya episode 2 dooong, padahal tulisannya udah ada di draft sejak lama. Tapi gak pernah selesai nulisnya, soalnya… ya gakpapa sih gimana penulis aja dong mau kapan postingnya. Eh udah pada baca one day wareg eps 1 belum? Nih bisa dibaca di sini. Nah eps 2 ini, saya jalan kaki sore-sore di…

One Day Wareg eps 1 ; Sushi Janji Cici Nikmat

Hai pembaca yang gak setia, kali ini penulis punya kategori baru di blog. Oh wow sebuah inovasi bukan? Setelah berpisah sama kontributor lain, sekarang ada gebrakan baru yang sebenernya gak ngegebrak banget sih ya. Biasa aja. Hahahaha. Kategori baru tersebut adalah : One Day Wareg. Wareg diambil dari bahasa sunda, artinya kenyang. Jadi udah paham…

Ta.lu.pa; Sebuah Tempat Untuk Mengingat Rasa

[Kuliner] Lagi jalan-jalan di sekitaran Jalan Tengku Angkasa yang sejuk dan banyak pepohonan, sambil cari makan karena pas kebetulan lagi dilanda rasa lapar, ketemu salah satu rumah yang halaman depannya disulap jadi sebuah café mungil yang sangat menarik perhatian kita. Begitu pula dengan namanya yang unik, ta.lu.pa. Menurut cerita salah satu sumber yang terpercaya, ta.lu.pa…

Cita Rasa Nusantara di Kembang Tjengkeh

[Kuliner] Selasa yang lalu tepatnya di tanggal 30 Januari 2018 kita dapet undangan untuk hadir di acara cicip masakan khas dari salah satu resto di Bandung yang baru saja launching. Namanya adalah Kembang Tjengkeh Indonesian Bistro & Coffee Corner. Di acara ini kita disuguhkan berbagai macam hidangan yang menjadi ciri khas dari Kembang Tjengkeh sendiri….

Bandung Rasa Korea di Chagiya

[Kuliner] 생일 축하합니다. 생일 축하합니다. 사랑하는 JALAN HORE BANDUNG 의. 생일 축하합니다 ~~ YAK, coba dibuka Google Translate-nya manteman semuanya! Oke, kalimat opening diatas sesungguhnya adalah sebuah lirik lagu Happy Birthday dalam bahasa Korea. Loh, siapa nih yang ulang tahun kalo leh taw? Jadi, tanggal 12 Desember yang lalu Jalan Hore Bandung ulang tahun yang…

Imah Babaturan, Baturan Saha?

[Kuliner] Arti dari judul yang tertera diatas adalah “Rumahnya Temen, Temennya Siapa?” – kurang lebih kaya gitu. Semua berawal dari, kalau lagi ngobrol di chat messenger dan lokasi yang kita datengin adalah “Imah Babaturan” – pasti ada yang jawab, “Baturan saha sih eta? Wawuh teu?” (temennya siapa sih itu? kenal gak?). Jokes sunda doang sebenernya,…