Ngeteh sama Teteh di Teabumi Yuk?

[Kuliner] Setelah menjamurnya coffee shop di Kota Bandung, tiba-tiba munculah nama Teabumi yang menarik perhatian~ tempat minum teh baru di Bandung yang kebetulan kita bisa dateng pas masih soft opening, jadi ngerasain banget deh hawa-hawa baru disana. Ceilah. Bermodalkan google maps, sampailah kita disana, sebelahan sama Istana Plaza ternyata tempatnya. Gak susah dicari. Pas masuk,…

Golar Goler di Banyu Leisure

[Kuliner] – tapi gak ada foto makanan. HAHAHA. Pernah gak sih temen-temen kepengen keluar rumah jalan-jalan sambil cari makanan, tapi rasanya pengen leyeh-leyeh juga? Galau banget ya, padahal tinggal nentuin pilihan aja kayaknya susah banget, berasa lagi nentuin pasangan untuk masa depan aja nih. Yaaa pokoknya serba salah deh, kayak Raisa~ tapi hal itu bisa…

Imah Babaturan, Baturan Saha?

[Kuliner] Arti dari judul yang tertera diatas adalah “Rumahnya Temen, Temennya Siapa?” – kurang lebih kaya gitu. Semua berawal dari, kalau lagi ngobrol di chat messenger dan lokasi yang kita datengin adalah “Imah Babaturan” – pasti ada yang jawab, “Baturan saha sih eta? Wawuh teu?” (temennya siapa sih itu? kenal gak?). Jokes sunda doang sebenernya,…

Mari Serbu Lapangan Gasibu

[Jalan-in Dulu Aja] Siapa sih warga Bandung yang gak tahu Lapangan Gasibu? Lapangan yang letaknya persis di depan Gedung Sate ini merupakan lapangan yang sangat legendaris di Bandung – selain Lapangan Tegalega dan Saparua, yang kerap kali dijadikan sebagai arena olahraga gratis bagi warga Bandung. Lapangan Gasibu ini tepat berada di tengah-tengah antara Gedung Sate…

Belajar Sambil Bermain di Taman Sejarah

[Jalan-in Dulu Aja] Pusing mikirin macet gak? Jangan dipikirin, tapi mari dialihkan – dengan berjalan-jalan. Tentunya jalan kaki. Menikmati setiap sudut dan fasilitas kota yang ada. Jalan-in dulu aja kali ini, kita mampir dan berhenti di taman yang masih baru ini. Yaaak! Taman Sejarah! Asik ya Bandung, sejarah aja diabadikan menjadi taman yang cantik dan…

Sore di Teras Cikapundung

[Jalan-in Dulu Aja] Kalo cuaca Bandung lagi bagus alias cerah ceria, rasa-rasanya pengen ngajakkin si dia jalan-jalan, deh! Abisnya di Bandung banyak banget tempat-tempat kece yang wajib banget buat didatengin, salah satunya Teras Cikapundung yang ada di Jalan Siliwangi. Kalian udah pernah mampir kesana belum? Teras Cikapundung ini dibuka oleh Bapak Walikota Bandung kita tercinta,…

Lupa Waktu di 372 Kopi

[Kuliner] Tempat ngopi di Bandung semakin berjamuuuuur! Tapi semuanya ingin tetep didatengin dan punya suasana yang berbeda. Salah satunya, 372 Kopi yang terletak di Jalan Dago. Diliat dari luar memang tampak seperti kafe pada umumnya dengan bangunan rumah tua. Tapi pas masuk, kita disuguhi suasana ngopi belakang rumah yang jauh dari kebisingan. Menyenangkan! Suasana jam…

Vitamin Sea ; Makan Seafood di Rooftop

[Kuliner] Beberapa tempat makan belum berarti cocok untuk dijadiin tempat nongkrong lama bareng teman, keluarga, atau pasangan. Setuju? Ya setuju aja lah ya. Eh tapi, untuk tempat makan yang satu ini gak demikian. Vitamin Seafood Cafe ; tempat makan seafood (ada makanan lainnya sih) yang akan bikin perut kamu kenyang dan betah berlama-lama untuk nongkrong…

Resep Moyang Sejak Lama

[Kuliner] Hallo hallo. Apa kabar teman-teman? Siapa yang lagi laper? Siapa yang baca ini sebelum makan? Yauda oke, nikmatin dulu gambar dibawah ini sekejap. Insya Allah makin laper. Astagfirullah, kenapa pembuka nya sombong demikian, padahal kita adalah anak-anak yang santun dan ber-akhlak #ashek. Kemarinan, kita sempet makan di sebuah resto yang udah terkenal sedjak dahoeloe…

Kiwari Farmers ; Peduli Petani Kopi

[Kuliner] Setiap warung/kedai/cafe/apapun yang berhubungan dengan tempat ngopi, pasti punya ciri khas nya tersendiri. Iya, kita percaya itu. Salah satunya waktu kita main-main ke Kiwari Farmers, warung kopi yang masuk dari jalan padasuka – punya keunikan yang beda dari warung kopi yang lain. Kiwari Farmers menyuguhkan kopi dari Jawa Barat, mereka mengenalkan kopi luwak manglayang…

Pilih Bumbu Siomay di Ngopaja

[Kuliner] Waktu itu. Ya pokoknya waktu itu. Waktu kita jalan-jalan sore ke Saparua, ternyata kita nemuin tenda jajanan yang baru. Kebetulan sore-sore masih sepi dan mereka baru banget dateng dan nyiapin ini itu, kita langsung duduk aja disitu sambil liat menu. Nama tenda baru di jajaran Gor Saparua ini adalah ngopaja (ngopi apa aja). Pas…

Cantiknya Suasana di Floating Market

[Wisata] Hai semua! Setelah beberapa waktu lalu main-main ke Farmhouse, sekarang kita mampir ke “temennya” yaitu Floating Market. *kasian cuma dianggap temen, oke abaikan*. Di Floating Market, tiket masuknya 20K/orang, dan bisa ditukar dengan 1 cup minuman dengan berbagai pilihan. Ada milo, nescafe, choco latte, lemon tea, dll. Di sini, sesuai namanya : Floating Market,…