Itinerary Bandung – Budget 50K

[Sekilas Info – yang ternyata Wisata juga] Punya uang atau enggak, pasti kita tetap ingin jalan-jalan. Gakpapa, memang itu hasrat manusia dimuka bumi. Jalan-jalan memang jadi satu bagian hidup yang menyenangkan dan harus dilakukan walau dompet tipis kaya kipas. Gak masalah. Di Bandung (dimanapun sih) hal itu bisa teratasi. Kali ini kita mau berbagi tulisan…

Mari Serbu Lapangan Gasibu

[Jalan-in Dulu Aja] Siapa sih warga Bandung yang gak tahu Lapangan Gasibu? Lapangan yang letaknya persis di depan Gedung Sate ini merupakan lapangan yang sangat legendaris di Bandung – selain Lapangan Tegalega dan Saparua, yang kerap kali dijadikan sebagai arena olahraga gratis bagi warga Bandung. Lapangan Gasibu ini tepat berada di tengah-tengah antara Gedung Sate…

Belajar Sambil Bermain di Taman Sejarah

[Jalan-in Dulu Aja] Pusing mikirin macet gak? Jangan dipikirin, tapi mari dialihkan – dengan berjalan-jalan. Tentunya jalan kaki. Menikmati setiap sudut dan fasilitas kota yang ada. Jalan-in dulu aja kali ini, kita mampir dan berhenti di taman yang masih baru ini. Yaaak! Taman Sejarah! Asik ya Bandung, sejarah aja diabadikan menjadi taman yang cantik dan…

Sore di Teras Cikapundung

[Jalan-in Dulu Aja] Kalo cuaca Bandung lagi bagus alias cerah ceria, rasa-rasanya pengen ngajakkin si dia jalan-jalan, deh! Abisnya di Bandung banyak banget tempat-tempat kece yang wajib banget buat didatengin, salah satunya Teras Cikapundung yang ada di Jalan Siliwangi. Kalian udah pernah mampir kesana belum? Teras Cikapundung ini dibuka oleh Bapak Walikota Bandung kita tercinta,…

Penuh Pesona dari Tebing Keraton

[Wisata] Dalam dua tahun terakhir, Tebing Keraton jadi salah satu primadona di Kota Bandung. View nya dicari banyak orang terutama di pagi hari, iya sunrise dan tumpukan awan nya cantik sekali disini. Sekarang, Tebing Keraton punya banyak perubahan, dari akses jalan, lokasi, dan tiket masuk. Dulu akses jalan kesini cukup sulit karena memang cukup buruk…

Observatorium Bosscha ; Teropong Bintang Tersembunyi

[Wisata] Kalau waktu kecil kalian pernah nonton film Petualangan Sherina, berarti kalian akan mengenal sebuah bangunan unik yang dijadikan latar shootingnya pas adegan Sadam dan Sherina lari dari para penculik. Ya, sejak film itu booming, banyak orang yang penasaran dengan bangunan ini. Beruntunglah, ternyata lokasinya ada di kota tercinta kitaaaaa *cieee kita* Observatorium Bosscha, nama…